Laga Persib Bandung Vs Persija Dibilang Mirip El Clasico, Pemain Ini Malah Membantah – FAJAR sport
News Update

Laga Persib Bandung Vs Persija Dibilang Mirip El Clasico, Pemain Ini Malah Membantah

FAJAR SPORT, BANDUNG – Laga panas Persib Bandung kontra Persija Jakarta berhasil memakan korban luka. Di laga itu, salah satu pendukung Persib Bandung, Ricko Andrean harus dilarikan ke rumah sakit usai dianiaya sesama suporter.

Para pemain Persib Bandung merasa prihatin dengan kejadian itu. Mereka juga mengecam aksi kekerasan tersebut. Kondisi korban sendiri kini masih koma akibat luka parah dibagian kepala.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jefrey Kurniawan mengaku heran laga Persib kontra Persija yang diklaim sebagai laga klasik atau El Classico berakhir seperti itu. Tak semestinya, kata dia, El Classico selalu jatuh korban kekerasan.

“Sangat disayangkan. Saya ingin bobotoh datang ke stadion, pulangnya aman dan bahagia,” ucap Kim usai menjenguk korban seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kim pun coba memberi gambaran mengenai “hakekat” El Classico yang sesungguhnya. Ia mencontohkan rivalitas Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol atau La Liga.

Walau kedua suporter saling membenci, kata dia, namun mereka masih bertindak menggunakan akal dan hati nurani, masih berprikemanusiaan.

“Sangat tidak layak. Lihat El Classico di luar negeri. Kedua pendukung saling benci tapi ketika menonton ada batasan,” katanya. “Rivalitas cukup saat pertandingan berlangsung selama 90 menit, dan tak boleh keluar batas,”

Menurut Kim, laga klasik juga seharusnya dihadiri oleh kedua pendukung, baik laga kandang maupun tandang. “Persib dan Persija selalu tidak dihadiri salahsatu pendukungnya. Padahal Jakarta dan Bandung dekat. Buat saya itu kurang memberi semangat,” imbuhnya. (Fajar/pojok)

 

loading...

Most Popular

To Top