Meski Sulit Capai Rekor Ferguson, Mourinho Ingin Bertahan di Old Trafford 15 Tahun – FAJAR sport
News Update

Meski Sulit Capai Rekor Ferguson, Mourinho Ingin Bertahan di Old Trafford 15 Tahun

FAJAR SPORT, INGGRIS – Meski finis di urutan enam klasemen Premier League musim kemarin, pelatih Manchester United Jose Mourinho berkeinginan untuk bertahan di Old Trafford hingga 15 tahun ke depan.

Dimusim pertamanya, eks pelatih Real Madrid ini berhasil menyumbangkan tiga trofi buat Setan Merah, yakni Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa. Dengan menjuarai Liga Europa 2016-2017, MU pun berhak tampil di Liga Champions 2017-2018.

Meski begitu, Mou – sapaan akrabnya menyebut menyamai pencapaian Sir Alex Ferguson sangat sulit. Seperti diketahui, Sir Alex menukangi Man United selama hampir 27 tahun. Dia pun menjadi manajer tersukses sepanjang sejarah Man United.

“Saya siap bertahan bersama Man United dalam waktu lama. Saya katakan 15 tahun ke depan. Mengapa tidak? Saya tak membantah bahwa melatih Man United akan penuh tekanan. Baik dari manajemen maupun fans, tapi saya akan menikmatinya,” sebut Mourinho seperti dilansir ESPN FC.

Mourinho memang diyakini akan bisa mengikuti jejak kesuksesan Sir Alex. Maklum saja, saat Sir Alex mundur, penggantinya yakni David Moyes gagal total. Kemudian Louis van Gaal diharapkan bisa membawa kejayaan. Tapi, manajemen ternyata juga tak puas.

Meski begitu, Mou mengaku bakal sulit menyamai pencapaian Sir Alex. Namun, dia akan berusaha selalu memberikan trofi di setiap musimnya.

“Sir Alex adalah manajer yang unik. Saya kira tak mungkin bisa menyamainya. Tak ada sosok manajer seperti dia yang berada di satu klub dan satu liga dalam waktu yang sangat lama,” imbuh Mourinho.

Mou menambahkan bahwa terpenting adalah meraih kesuksesan. Karena, itu menjadi syarat untuk tetap bersama klub. “Anda harus meraih keberhasilan untuk lebih lama berada di satu klub. Anda tidak sukses, Anda akan pergi,” pungkas Mourinho. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top