Markas Persib Bandung Terancam di Bom, Ini Kata Ridwan Kamil – FAJAR sport
News Update

Markas Persib Bandung Terancam di Bom, Ini Kata Ridwan Kamil

FAJAR SPORT, BANDUNG – Marks kebesaran Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sempat menjadi sasaran bom bunuh diri oleh oknum teroris berdasarkan keterangan dari Polda Jawa Barat.

Atas ancaman itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengisyaratkan kepada seluruh pihak untuk wajib mewaspadai ancaman tersebut. Pasalnya, para penebar teror sering jadikan tempat ramai sebagai sasaran bom mereka. Apalagi jelang laga big match antara Persib kontra Persija Jakarta pada akshir pekan, Sabtu (22/7).

Pertemuan dua klub ini memiliki atmosfer berbeda dengan laga lainnya. Laga ini bakal menyedot penonton untuk datang menyaksikan laga tersebut. “Teroris itu pasti memilih tempat dimana saja. Mau pasar, cafe, tempat ibadah, atau stadion, itu sudah logika normal, penjahat pasti memilih tempat ramai,” kata Kang Emil seperti dilansir dari Simamaung.

“Antisipasi dari kami adalah, tentu standar keamanan stadion sudah memadai. Di level RT RW kami juga deklarasikan, akan menyisir warga yang dicurigai dengan sebuah sistem. Kalau mereka jarang gaul dan bersosialisasi maka kita tandai dan waspadai. Mudah-mudahan tidak terjadi,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, GBLA menjadi sasaran pengeboman teroris. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus saat Densus 88 Aniteror Polri yang menangkap terduga teroris berinisial YC di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kab. Bandung, Jawa Barat, Senin (17/7/2017) kemarin sore.

Berdasarkan informasi yang diterima Emil, beberapa teroris sudah ditangkap Densus 88 dan pihak kepolisian. Ia tegaskan pihak kepolisian tak akan membiarkan hal-hal yang mengancam masyarakat berkeliaran. “Saya sudah sampaikan ke kepolisian, dan densus juga. Coba tanya statistiknya, karena sudah banyak yang ditangkap menurut laporan yang saya terima seperti itu,” ujarnya.

“Jadi, kesimpulannya kami tidak membiarkan, setiap hal-hal pihak kepolisian selalu menindaklanjutinya,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top