Persipura Resmi Tunjuk Machado da Silva Sebagai Juru Taktik – FAJAR sport
News Update

Persipura Resmi Tunjuk Machado da Silva Sebagai Juru Taktik

FAJAR SPORT, PAPUA – Persipura Jayapura akhirnya menunjuk Wanderley Machado da Silva sebagai pengganti Lestiadi sebagai juru taktik tim Mutiara Hitam, untuk menukangi klub disisa akhir musim 2017.

Sebelum menunjuk Machado da Silva, Persipura sempat membangun komunikasi dengan Pieter Huistra, tetapi kesepakatan antara kedua bela pihak tak mencapai kesepakatan. Machado da Silva sendiri bukanlah sosok yang asing buat Persipura dan sepak bola Indonesia.

Menurut Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, pilihan mereka untuk mempercayakan Wanderley sudah dipikirkan matang. Salah satu pertimbangannya karena dia pernah bermain dan melatih di Indonesia.

”Jadi, tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, terutama dengan sepak bola Papua karena pernah di Perseman Manokwari,” kata Tommy.

Ya, di pengujung karirnya sebagai pemain, Wanderley pernah membela Persid Jember dan Persibo Bojonegoro. Lalu, sebagai pelatih, laki-laki 52 tahun itu pernah menangani Pro Duta dan Perseman Manokwari di Liga Indonesia, serta beberapa klub Asia Tenggara seperti Navy FC, Chiang Rai, dan Kuala Lumpur FC.

Tomi menyadari, mencari pelatih berkualitas di saat kompetisi sedang berjalan memang sangat menyulitkan. Sehingga, dia berharap ini jadi solusi yang bagus. ”Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa setelah kami gagal bujuk Huistra. Sebab, kompetisi sedang jalan,” papar dia. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top