Sempat Terganjal Regulasi Usia, Ranieri Kini Sah Latih Klub Prancis – FAJAR sport
News Update

Sempat Terganjal Regulasi Usia, Ranieri Kini Sah Latih Klub Prancis

FAJAR SPORT, PRANCIS – Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri akhirnya sah menjabat kursi pelatih Nantes di Ligue 1 Prancis. Padahal, hal itu sempat terhambat karena adanya regulasi usia maksimal pelatih.

Tetapi, hal itu sukses teratasi dengan dilakukan ratifikasi oleh pihak berwenang Prancis, dan kini Ranieri bisa bernafas lega. Dikutip dari The Sun, Ranieri sempat diragukan bisa menukangi Nantes meski kedua pihak sudah mencapai kesepakatan. Soalnya, aturan di Prancis melarang klub merekrut pelatih berusia di atas 65 tahun.

Saat ini, Claudio Ranieri sudah memasuki usai 66 tahun. Sehingga terganjal aturan tersebut. Namun akhirnya PSSI-nya Prancis mengizinkan Ranieri latih Nantes. Dengan demikian Ranieri kini punya pekerjaan baru lagi setelah sempat menganggur sejak awal tahun ini.

Nama Claudio Ranieri cukup fenomenal pada 2016 lalu ketika sukses mengantarkan Leicester menjadi juara Premier League musim 2015/2016. Sayang pada musim berikutnya prestasi Leicester anjlok, sehingga Ranieri didepak sebelum musim berakhir.

Berkarir di Ligue 1 Prancis bukanlah hal baru bagi Ranieri. Pada tahun 2012 samai 2014, eks pelatih Chelsea dan Inter Milan ini melatih AS Monaco. Nantes sendiri musim lalu hanya mampu finis di peringkat ke-7 klasemen akhir Ligue 1. Yang berarti mereka gagal lolos ke kualifikasi Liga Europa.

Ranieri akan sangat ingin menunjukkan kalau kesuksesan di King Power (markas Leicester) bukan kebetulan dan membuktikan kualitasnya di Prancis. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top