Kok Bisa Ya, Rossi Takut dan Lorenzo Makin Pede Jelang Balapan – FAJAR sport
MotoGP

Kok Bisa Ya, Rossi Takut dan Lorenzo Makin Pede Jelang Balapan

FAJAR SPORT, SPANYOL – Setelah berhasil merangsek naik ke papan kalsemen atas MotoGP 2017, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo makin percaya diri (pede) melakoni balapan berikutnya di sirkuit Catalunya sebentar nanti.

Lorenzo bakal star di posisi kedua di belakang Dani Pedrosa yang berada diurutan pertama. Posisi baru pernah didapatkan oleh Lorenzo sepanjang balapan di tahun 2017 ini. Atas Posisi ini, Lorenzo yakin bisa meraih hasil positif dalam balapan nanti, Minggu (11/6) malam WIB.

Dari enam seri yang sudah dilakoni, pencapaian terbaik Lorenzo adalah di MotoGP Spanyol dengan naik podium tiga. Lorenzo baru mengoleksi 46 poin dan berada di posisi 7 klasemen pembalap. Pencapaiannya kalah dibanding rekannya, Andrea Dovizioso yang kini menempati posisi kedua di bawah Maverick Vinales. Dovi sekali juara pada musim ini yakni di MotoGP Italia.

“Saya semakin percaya diri. Selangkah demi selangkah saya mampu merangkak naik. Saya merasa motor yang saya naiki semakin cepat dan lebih baik dibanding berlaga di Mugello. Secara keseluruhan saya lebih baik,” sebut Lorenzo seperti dilansir Crash.

Imbuhnya, “Saat kualifikasi saya nyaris berada di depan Pedrosa. Namun, saya akhirnya kalah seperkian detik. Pastinya, dalam balapan nanti saya tak boleh melakukan kesalahan”.

Lorenzo menambahkan bahwa balapan di Catalunya akan menyulitkan siapa saja dan bisa menjadi mimpi buruk bagi para pembalap. Dia pun mengharapkan ada kejutan lagi seperti halnya di Mugello.

“Tak ada yang menduga Dovizioso bisa menang di Mugello. Itu memang kejutan, bahkan bagi saya juga. Saya rasa di Catalunya nanti akan berpotensi seperti itu. Segalanya bisa terjadi di MotoGP, terutama musim ini,” pungkas Lorenzo.

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa taku pada balapan nanti. Maklum saja, dia hanya mampu start dari posisi ke-13. Rossi pun khawatir dia mengalami kesialan.

“Momen yang menyulitkan. Awalnya saya berharap bisa mengendari motor secara nyaman. Namun, faktanya saya mengalami kesulitan dan itu jelas masalah bagi kami,” ungkap Rossi, pembalap Movistar Yamaha, seperti dilansir Crash. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top