Kalahkan Luksemburg Sneijder Buat Rekor Baru di Timnas Belanda – FAJAR sport
News Update

Kalahkan Luksemburg Sneijder Buat Rekor Baru di Timnas Belanda

FAJAR SPORT, BELANDA – Kapten Timnas Belanda, Wesley Sneijder kembali membuat sejatah baru pada sepakbola Belanda, setelah dia ikut membawa negeranya meraih kemenangan telak atas lawannya Luksemburg, Sabtu (10/6).

Sneijder menjadi satu-satunya pemain Belnda yang mengoleksi caps terbanyak bersama Timnas. Pada laga menghadapi Luksemburd, Sneijder kini mencatatkan 131 laga, dan dia telah melewati capaian Edwin Van der Sar yang sebelumnya memegang rekor serupa dengan 130 laga.

Menariknya, capaian yang ditorehkan oleh Sneijder ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-33. Gelandang Galatasaray itu lahir pada 9 Juni 1984. Laga kontra Luksemburg digelar pada Jumat (9/6) waktu Belanda.

Tak hanya itu, Sneijder juga mendapat kado spesial. Maklum saja, dia turut mencetak gol dalam kemenangan 5-0 yang diraih Belanda.

“Sneijder adalah pemain yang berkualitas. Dia selalu bisa menjawab kritikan dengan permainan apik di atas lapangan. Dia harus terus konsisten lantaran timnas masih membutuhkannya,” sebut Advocaat memberikan tanggapan terhadap rekor yang diukir Sneijder. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top