Blunder Lloris Berakhir Petaka, Begini Kata Pelatih Prancis – FAJAR sport
News Update

Blunder Lloris Berakhir Petaka, Begini Kata Pelatih Prancis

FAJAR SPORT, PRANCIS – Swedia berhasil mengalahkan tamunya Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa pada, Sabtu (10/6) dini harip WIB dengan skor tipis 2-1.

Kekalahan Prancis ini tak lepas dari aksi blunder yang dilakukan oleh kiper Prancis Hugo Lloris. Gol kemenangan Swedia dicetak Ola Toivonen lewat tandangan dari tengah lapangan. Dia langsung menendang bola hasil tendangan Lloris yang berusaha menjauhkan bola dari gangguan pemain Swedia. Bola tendangan Toivonen meluncur mulus ke gawang Prancis yang sudah kosong.

Meski begitu, pelatih Prancis, Didier Deschamps tak serta merta menyalahkan Lloris pada kejadian itu, meski kekalahan skuad Les Bleus bermula dari aksi tersebut.

Lloris sendiri secara berani memilih mengontrol bola yang dikuasainya meski diganggu Sebastian Larsson. Dia membawa bola menjauhi gawang dan begitu ada kesempatan, dia melakukan clearance. Sayang, bola tendangannya justru diterima Toivonen dan langsung menendang ke arah gawang yang kosong.

“Saya tak menyalahkan Lloris. Dia adalah kiper yang hebat dan dia pun kerap melakukan penyelamatan gemilang,” sebut Lloris kepada TF1.

“Dia memilih mengontrol bola. Saat dia membuang jauh bola, dia mengambil risiko karena akan butuh waktu untuk kembali ke posisinya. Dia pun sadar telah melakukan kesalahan dan dia membayarnya,” imbuh Deschamps.

Deschamps menambahkan bahwa Lloris sedang tak beruntung karena sebagai seorang kiper dan kapten telah melakukan kesalahan. “Lloris pantas sedih dan kecewa. Kekalahan selalu menyakitkan dan dia sadar itu karena kesalahannya,” beber Deschamps.

Dengan kekalahan itu, Prancis kehilangan posisi puncak klasemen. Meski begitu, Deschamps tak mau meratapi secara mendalam. Dia menyebut timnya masih berpeluang lolos langsung ke Rusia lantaran masih ada 4 laga sisa.

“Masih ada 4 laga sisa berarti 12 poin. Kami akan berusaha yang terbaik untuk selalu menang. Laga melawan Belanda di Stade de France pada 31 Agustus mendatang akan menentukan langkah kami,” pungkas Deschamps. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top