Kalah Beruntun, Pelatih Persipura Tinggalkan Jabatannya – FAJAR sport
News Update

Kalah Beruntun, Pelatih Persipura Tinggalkan Jabatannya

FAJAR SPORT, PAPUA – Setelah menelan dua kekalahan secara beruntun, pelatih Persipura Jayapura Liestiadi menyatakan mundur dari posisinya sebagai pelatih kepala, Kamis (8/6).

Alasan mundurnya Liestiadi lantaran menelan dua kekalahan secara beruntun. Tak hanya itu, klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu sudah mengoleksi empat kemenangan, satu seri dan empat lainnya menang sepanjang turnamen ini digelar.

Yang menjadi catatan khusus buat pihak klub, kekalahan Persipura didua pertandingan terakhir itu sangat besar, yakni kalah telak dari PSM Makassar dengan skor 5-1 dan kalah dari Madura United 2-0. Pengunduran diri pelatih asal Medan tersebut dibenarkan oleh ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano.

Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Jayapura ini mengatakan, usai kekalahan melawan Madura United, dirinya menginstruksikan kepada manajemen untuk berbicara kepada Liestiadi terkait evaluasi tim secara internal.

“Dalam perbincangan tersebut Liestiadi mengatakan mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura,” kata Tomi, sapaan akrabnya.

Karir Liestiadi di tim peraih juara TSC 2016 ini hanya seumur jagung, yaitu hanya dua bulan. H-3 penyelenggaraan Liga 1 digelar, Liestiadi baru bergabung kedalam tim untuk menggantikan Angel Alfredo Vera sejak 17 April kemarin.

“Atas keputusan ini saya akan minta kepada manager untuk mencari pelatih baru. Untuk sementara ini akan ditangani oleh asisten pelatih (Mettu Dwaramuri),” imbuh Tomi. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top