Lini Bertahan Tak Menggigit, Guardiola Siap Datangkan Empat Pemain Jangkar Ini.. – FAJAR sport
Transfer

Lini Bertahan Tak Menggigit, Guardiola Siap Datangkan Empat Pemain Jangkar Ini..

FAJAR SPORT, INGGRIS – Target Manchester City musim ini memang jauh dari yang diinginkan. Klub kaya itu hanya finis di posisi tiga klasemen sementara Premier League.

Bukan hanya itu, City juga gagal dihampir semua kompetisi di Inggris, termasuk di Liga Champions juga usai takluk dari AS Monaco di babak 16 besar. Kini, City akan merogoh kocek dalam-dalam untuk datangkan pemain bertahan yang berkualitas.

Sebanyak empat pemain bertahan yang menjadi target Pep Guardiola. Keinginan mendatangkan empat pemain bertahan ini lantaran pemain saat ini tak bisa diandalkan, apalagi tiga pemain bertahan City sudah dipastikan hengkang akhir musin ini, yakni Pablo Zabaleta, Baccary Sagna,
dan Gael Clichy.

Empat pemain bertahan itu yakni, Ryan Bertrand, Benjamin Mendy, Kyle Walker dan Dany Rose. Ryan Bertrand nampaknya akan jadi pencapaian target pertama. Pasalnya bek sayap Southampton itu sudah menyatakan kepada rekan-rekan bahwa ia akan segera hengkang.

Dilansir The Sun, Bertrand diyakini akan segera menandatangani kontrak bersama The Citizen. Namun demikian Chelsea dan Liverpool juga berminat merekrut bek Timnas Inggris ini.

Target kedua City adalah Benjamin Mendy. Negosiasi untuk mendatangkan bek sayap AS Monaco ini sebenarnya sudah cukup intens. Masalahnya Moncao mematok harga 40 juta pounds untuk Mendy.

Namun City tampaknya tidak akan menyerah untuk mendapatkan pemain berkebangsaan Prancis yang tampil memukau bersama Monaco musim kemarin.

Bek kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker bersikeras ingin meninggalkan Tottenham meski Spurs finis di urutan kedua Premier League musim 2016/2017. Manchester City pun menjadikan bek Timnas Inggris masuk dalam target pembelian.

Walker kabarnya ingin lebih dekat dengan keluarganya yang tinggal di Sheffield dan sepertinya City akan jadi pilihan sempurna baginya. Ia juga akan mendapat gaji dua kali lipat dari honornya selama ini di Spurs yang ‘hanya’ 60 ribu pounds per pekan.

Faktor uang yang nampaknya akan membuat target keempat City, Danny Rose juga akan didapatkan. Rekan setim Walker di Spurs itu sadar betul kalau dirinya akan mendapat bayaran lebih besar jika meninggalkan White Hart Lane.

Namun City akan bersaing dengan tim sekotanya, Manchester United yang juga ingin merekrut bek kiri Spurs itu. MU membutuhkan bek kiri tangguh untuk bisa kompetitif musim depan, apalagi mereka akan tampil di Liga Champions. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top