Fans Rossi Harus Tau, Kalau Jagoanmu Pesimis di Sirkuit Catalunya – FAJAR sport
MotoGP

Fans Rossi Harus Tau, Kalau Jagoanmu Pesimis di Sirkuit Catalunya

FAJAR SPORT, SPANYOL – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memang menjadi magnet tersendiri bagi pecinta MotoGP diseantero jagat ini.

Pembalap asal Italia itu mampu membuat orang-orang jatuh cinta kepadanya saat berada di atas sirkuit balapan. Meski peformanya sudah menurun, tetapi loyalitas pendukungnya tetap terlihat kepada dia.

Kini, Rossi harus bersiap-siap untuk menjalani balapan di Circuit de Barcelona, Catalunya, Minggu (11/6) malam WIB. Sebelumnya, Rossi pernah menjadi juara di dua seri balapan MotoGP. Di Jerez dan di MotoGP Catalunya.

Musim ini, MotoGP Jerez sudah berlalu. Rossi hanya finis di posisi ke-10. Bagaimana dengan di MotoGP Catalunya, seri ketujuh MotoGP yang akan digelar akhir pekan nanti?

Autosport melansir, Rossi mengaku khawatir penampilan buruknya di Jerez bisa terulang di Catalunya. “Saya sangat khawatir karena aspa di Barcelona sangat buruk dan gripnya rendah. Di Jerez, dengan kondisi seperti itu, motor kami menderita,” tutur rider berusia 38 tahun itu.

Pembalap Movistar Yamaha berjuluk The Doctor itu juga tak bisa menghindar bahwa dia masih punya masalah dengan kondisi fisiknya.

Sebelum melakoni seri keenam MotoGP Mugello kemarin, Rossi mengalami kecelakaan di lintasan motocross. Saat balapan, Rossi belum tampil maksimal, hanya finis di posisi keempat. “Dua kali berturut-turut (dua seri beruntun) akan sulit. Andai saya punya satu minggu tanbahan,” tandas Rossi. (Fajar/jpnn)

loading...

Most Popular

To Top