Fans Juventus Harus Catat, Rekor Higuain di Partai Puncak Sering Gagal – FAJAR sport
News Update

Fans Juventus Harus Catat, Rekor Higuain di Partai Puncak Sering Gagal

FAJAR SPORT, JAKARTA – Peforma bintang Juventus, Gonzalo Higuain musim ini terbilang apik. Di musim pertamanya bersama Juventus, dia mampu membawa klubnya meraih gelar juara Seri A.

Sebelumnya, Higuain juga sempat bersama Real Madrid dan dia berhasil membawa klub ibukota Spanyol itu tiga kali meraih gelar juara domestik. Namun, ada satu hal yang sering gagal diraih oleh penyerang Timnas Argentina ini, yakni mengalami masalah di laga besar, terutama final sebuah turnamen.

D laga final turnamen besar seperti Piala Dunia, Copa Amerika dan Liga Champions, Higuain sering tampil gagal dengan tak mencetak gol, serta gagal mengeksekusi penalti. Dilansir dari Goal, Higuain sudah bermain pada 6 final sepanjang kariernya. Tapi, persentasenya 50-50 dimana dia menang 3 kali dan kalah 3 kali. Ditambah menjadi starter dalam empat laga.

Entah mengapa performa Higuain acap menurun pada laga puncak. Kita semua tahu sang pemain sempat memiliki peluang emas yang gagal di final Piala Dunia 2014 dan gagal penalti di final Copa America 2015.

Hal ini diharapkan tidak terulang pada laga final melawan Real Madrid. Memang pada akhirnya kebiasaan-kebiasaan buruk ini tak memiliki benang merah yang nyata.

Tapi, mental tiap pemain jelas diuji dan ini harusnya jadi ajang pembuktian Higuain bahwa dia cukup berkualitas dan bisa melahap laga final seperti laga-laga reguler pada umumnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top