Spalletti Putuskan Hijrah, Inilah Sosok Pelatih yang Bakal Tukangi  Roma – FAJAR sport
News Update

Spalletti Putuskan Hijrah, Inilah Sosok Pelatih yang Bakal Tukangi  Roma

FAJAR SPORT, ITALIA – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti telah memutuskan untuk meninggalkan Roma musim depan. Kini pihak klub sedang mencari penggantinya.

Kabarnya, pelatih Sassuolo, Esuebio Di Francesco dianggap layak sebagai suksesor Spalletti di Roma. Bahkan, Spalletti sendiri mendukung penuh, jika Di Francesco ditunjuk sebagai pelatih Roma nanti. Selain Di Francesco, pelatih berkepala plontos ini juga merekomendasikan Vincenzo Montella, hanya saja, Montella baru menandatangani kontrak baru bersama AC Milan selama dua tahun.

Di Francesco dianggap layak menjadi suksesornya setelah menunjukkan kinerja luar biasa bersama tim kecil Sassuolo. Terlebih, Di Francesco memiliki DNA I Lupi karena pernah bermukim lama sebagai pemain di Olimpico.

“Saya harap Di Francesco bisa menjadi pelatih Roma. Dia kental dengan darah Roma dan dia memiliki kualitas yang mumpuni. Saat ini tak ada yang lebih baik dari dia untuk menduduki kursi pelatih Roma,” sebut Spalletti seperti dilansir Radio Goal 24.

Sebagai pemain, Di Francesco bergabung dengan Roma pada 1997-2001. Dia salah satu pilar ketika Roma merebut Scudetto terakhir pada 2000-2001.

Di Francesco lantas menekuni karier sebagai pelatih sejak 2008. Pada 2012-2013, dia membawa Sassuolo juara Serie-B dan promosi ke Serie-A untuk musim 2013-2014. Pada 2015-2016, Sassuolo di bawanya merebut tiket Liga Europa untuk musim 2016-2017. Untuk kali pertama Sassuolo berlaga di kancah Eropa. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top