Sriwijaya FC Kontra  MU, Pertarungan Dua Pelatih Beda Kelas – FAJAR sport
News Update

Sriwijaya FC Kontra  MU, Pertarungan Dua Pelatih Beda Kelas

FAJAR SPORT, PALEMBANG – Laga sengit akan tersaji di pekan kedelapan Liga 1 2017 antara Sriwijaya FC kontra Madura United pada, Sabtu (27/5) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Pada laga itu, dua pelatih beda pengalaman akan mengadu taktik. Maklum, pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa pernah menjadi asisten pelatih buat pelatih Madura United Gomes de oliveira. Laga ini bakal seru, karena Lessa bakal menunjukan kualitasnya sebagai pelatih yang setara dengan Gomes.

Sebelumnya, Lessa juga pernah mengalahkan bekas mentor Jacksen F Tiago, kala menghadapi Barito Putera pada pekan lalu. Barito kalah tipis dari Sriwijaya 3-2. Jacksen pernah jadi mentornya di Persipura Jayapura pada periode 2008-2014.

Laga itu cukup jadi gambaran bahwa dia sudah setara dengan seniornya. Akankah sentuhan Lessa kembali memakan korban seniornya? Mengingat Gomes merupakan mentornya saat di Madura United pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Sama dengan Jacksen, Gomes sudah malang melintang sebagai pelatih. Dia sudah sembilan tahun sebagai juru racik tujuh tim berbeda. Lessa dihadapkan fakta harus melawan seniornya. Tapi, dia punya modal lantaran musim lalu di ISC 2016, Sriwijaya mampu dua kali menang atas Madura United.

“Kami memang pernah menang dari Madura United. Tapi itu tidak bisa jadi patokan. Kami harus bisa melupakan itu semua dan memulainya dengan hal baru. Apalagi, saat ini kekuatan Madura United sudah berubah,” ungkap Lessa seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Lessa menuntut anak asuhnya untuk disiplin dan lugas menghadapi gaya permainan Madura United. Cara itu dipercaya bisa mengatasi gaya tim berjuluk Laskar Sape Kerab. Apalagi, Madura United terbukti sebagai tim paling rajin mencetak gol. Mereka sudah mampu menceploskan 11 gol.

Madura United pun memiliki striker subur pada diri Peter Ozase Odemwingie. Marquee player asal Nigeria itu telah menceploskan lima gol. “Tidak ada cara lain, para pemain harus konsentrasi menghentikan kreasi pemain lawan,” pungkas Lessa. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top