Eks Pelatih Timnas Italia dan Valencia Resmi Latih Klub Uni Emirat Arab – FAJAR sport
News Update

Eks Pelatih Timnas Italia dan Valencia Resmi Latih Klub Uni Emirat Arab

FAJAR SPORT, ABUDABI – Setelah mengundurkan diri dari kursi pelatih Valencia pada pertengahan musim kemarin, Cesare Prandelli kini resmi menjabat kursi pelatih salah satu klub Uni Emirat Arab, Al Nasr.

Prandeli juga tercatat pernah melatih Timnas Italia ke Piala Dunia 2004. Meski di Brasil, Italia gagal total lantaran tak mampu lolos dari fase grup. Prandelli lantas mundur meski kontraknya hingga 2016.

Prandeli resmi diperkenalkan oleh pihak klub di hadapan insan pers pada Senin lalu. Itu artinya, pelatih 59 tahun ini bakal memulai tugasnya sebagai pelatih baru musim depan.

Selain meloloskan Italia ke Piala Dunia, Prandeli juga mampu membawa timnas Italia menjadi finalis Euro 2012. Namun, Gli Azzurri kalah 0-4 dari Spanyol. Dia menukangi Gli Azzurri pada 2010 hingga 2014.

Di Al Nasr, Prandelli menggantikan pelatih Dan Petrescu. Mantan bek kanan Chelsea itu hanya 7 bulan menukangi Al Nasr. Prandelli mengikuti jejak pelatih asal Italia lain, Walter Zenga, yang pernah berkiprah di Al Nasr pada 2011-2013. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top