Sah!! Lionel Messi Divonis 21 Bulan Penjara – FAJAR sport
News Update

Sah!! Lionel Messi Divonis 21 Bulan Penjara

FAJAR SPORT, SPANYOL – Pengadilan Spanyol akhirnya menjatuhkan hukuman kepada mega bintang Barcelona, Lionel Messi penjara selama 21 bulan atas kasus penggelapan pajak.

Bukan hanya Messi yang mendapatkan hukuman, ayahnya juga mendapat hukuman yang sama atas kasus serupa. Banding kapten Timnas Argentina itu ditolak oleh Pengadilan dan memaksakan sang pemain untuk berada dibalik jeruji besih.

Sayangnya, aturan hukum di Spanyol sedikit beda dengan yang ada di Indonesia. Di Spanyol, hukuman penjara di bawah satu dua tahun bisa diganti dengan hukuman percobaan selama pelanggaran yang dilakukan tidak melibatkan kekerasan.

Dalam putusan sidang itu, Messi dikatakan telah secara sah dan meyakinkan di hadapan hukum telah melakukan pelanggaran tersebut. Menanggapi hukuman yang penimpa Messi, pihak klub secara terbuka memberikan dukungan penuh kepada top skorer La Liga itu.

“Pihak klub menegaskan sekali lagi dukungan penuhnya kepada Messi, ayahnya dan keluarganya. Sore ini, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu telah menghubungi keluarga messi untuk menyatakan dukungan ini,” kata Josep seperti dilansir dari laman resmi klub.

Lanjut Josep, “Keluarga Messi sangat berterima kasih, bukan cuma untuk dukungan hari ini, tetapi juga atas dukungan klub sepanjang proses hukumnya. Pihak klub akan terus mendukung Leo Messi, ayahnya, dan keluarganya,” ucap juru bicara Barca, Josep Vives di situs resmi klub,”

Dukungan dari pihak klub mendapat kritik pedas dari fans Barcelona. Menurut mereka, dukungan dari pihak klub tak dibenarkan karena klub seakan-akan membenarkan perbuatan yang dilakukan oleh Messi dan ayahnya. Padahal, kasus ini sudah terbukti dimata hukum.

Tak sampai disitu, para fans klub juga mempertanyakan moralitas pihak klub soal pemahaman hukum mereka soal putusan Pengadilan. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top