Manchester United Juara Liga Europa, Inggris Wakilkan Lima Klub ke Liga Champions – FAJAR sport
News Update

Manchester United Juara Liga Europa, Inggris Wakilkan Lima Klub ke Liga Champions

FAJAR SPORT, INGGRIS – Menjuarai Liga Europa membuat Manchester United bakal tampil di Liga Champions musim 2017-2018. Setan Merah berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final dengan kemenangan meyakinkan 2-0.

Lolosnya Setan Merah ke Liga Champions membuat Inggris mewakilkan lima klubnya untuk pentas di kompetisi terbesar di benua Eropa itu. Sebelumnya, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool sudah duluan lolos ke Liga Champions lewat peringkat empat besar Premier League.

Kemenangan Manchester United atas Ajax semalam membuat Juan Mata cs menjadi salah satu klub yang pernah mengangkat semua trofi yang ada. Selain itu, Trofi Liga Europa ini menjadi yang pertama sepanjang sejarah klub berdiri.

Kemenangan ini pula menjadi begitu indah serta obat penawar dari segala perjuangan Jose Mourinho dan anak asuhnya di Premier League. Mereka harus tertatih-tatih di Premier League demi menempati posisi empat besar, tetapi mereka harus tercecer ke peringkat keenam, usai menelan dua kekalahan diakhir musim, sebelum menghadapi Crystal Palace di laga penutup musim.

Untuk diketahui, Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan menjadi dewa dalam laga tersebut. Kedua pemain ini menyumbangkan gol. Pogba sendiri membuat gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, dan sebelum bola masuk ke dalam gawang terlebih dulu menyentuh kaki pemain Ajax, hingga bola berbalik arah dan masuk ke dalam gawang.

Sementara gol Mkhitaryan tercipta usai memanfaatkan bola sundulan Chris Smalling dan tak mampu dijangkau oleh kiper Ajax Andre Onana. Dua gol ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua dan Manchester United keluar sebagai sang juara di turnamen kasta kedua di Benua Eropa itu. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top