Sah!! Real Madrid Dapat Tanda Tangan Pemain 16 Tahun Milik Timnas Brasil – FAJAR sport
Transfer

Sah!! Real Madrid Dapat Tanda Tangan Pemain 16 Tahun Milik Timnas Brasil

FAJAR SPORT, SPANYOL – Bocah 16 milik Klub Flamengo berhasil memikat hati Zinedine Zidane. Kini, pihak Real Madrid dan klub Flamengo telah menyepakati dan mengumumkan prorses transfer Vinicius Junior ke Santiago Bernabeu dengan beberapa syarat.

Ketertarikan Zidane buat pemain dengan nama lengkap Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior itu, saat Vinicius berhasil membawa Timnas Brasil U-17 menjuarai Conmebol Sudamericano Sub 17 di Cile, dan dia menjadi top skor serta pemain terbaik.

Pemain kelahiran 12 Juli 2000 itu kini sah menjadi bagian dari El Real. Proses transfer ini pula dilakukan dua hari sebelum Cristiano Ronaldo cs menjuarai La Liga. Selain itu, Vinicius juga baru sekali bermain di tim senior klub Flamengo.

Demi memenangi perburuan dengan Barcelona, Manchester City, Manchester United, Juventus, Liverpool, Chelsea, hingga Paris Saint-Germain, Real Madrid kabarnya harus menggelontorkan biaya mencapai 45 juta euro sesuai klausul kontraknya, dengan rincian 30 juta euro dibayar di muka dan 15 sisanya bertahap.

Transfer ini terbilang cukup mengejutkan karena Vinicius baru melakoni debut profesionalnya 10 hari lalu bersama Flamengo. Dalam kesepakatan dengan Flamengo, Real Madrid berhak meboyong Vinicius ke Estadio Santiago Bernabeu pada Juli 2018, saat usianya genap 18 tahun.

Sesuai aturan transfer yang berlaku, pemain asal Brasil memang baru boleh meninggalkan negaranya menuju klub Eropa saat umurnya sudah menginjak 18 tahun. Namun, Real Madrid menyetujui permohonan Flamengo untuk menggunakan tenaga Vinicius sampai Juli 2019. Meski begitu, El Real berhak menarik pengoleksi 19 gol dari 22 penampilan untuk Timnas U-17 Brasil itu jika mendesak.

“Real Madrid CF dan Clube de Regatas do Flamengo mencapai kesepakatan terkait transfer hak kepemilikan Vinicius Junior sejak Juli 2018. Pemain akan bertahan di klub asal sampai Juli 2019, meski dia bisa langsung bermain untuk Real Madrid sebelum itu jika kedua pihak sepakat,” bunyi pernyataan di laman resmi Real Madrid.

Nama Vinicius sendiri mulai mencuat sejak membawa Timnas U-17 Brasil juara Conmebol Sudamericano Sub 17 di Cile pada 19 Maret lalu dengan mencetak 7 gol dan dinobatkan sebagai top skorer sekaligus pemain terbaik.

Sejak penampilan cemerlang itu, Vincius diberi kesempatan melakoni debut di tim utama Flamengo pada 13 Mei saat bermain imbang 1-1 melawan Atletico Miniero. Dua hari setelahnya, dia diganjar kontrak baru dengan durasi hingga 2022 dan klausul pelepasan mencapai 45 juta euro, yang akhirnya disepakati oleh Real Madrid.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top