Prediksi Manchester United Vs Ajax: Antara Liga Champions dan Ulangi Sejarah – FAJAR sport
Prediksi

Prediksi Manchester United Vs Ajax: Antara Liga Champions dan Ulangi Sejarah

FAJAR SPORT, JAKARTA – Laga puncak Liga Europa akan memanjakan mata pecinta sepakbola antara Manchester United kontra Ajax Amsterdam pada, Kamis (25/5) dini hari nanti.

Dua tim raksasa Eropa ini akan beradu kekuatan untuk bisa keluar sebagai juara. Meski harus berdu kekuatan di kompetisi kelas dua di Benua Eropa, tak membuat MU dan Ajax menganggap remeh. Kedua klub sama-sama punya misi tersendiri untuk memenangkan trofi Europa ini.

Menjadikan juara Liga Europa mungkin bukan target utama Manchester United. Namun, memenangkan trofi ini akan jadi tiket bagi anak asuh Jose Mourinho untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Pasalnya, mereka gagal meraih tiket ke Liga Champions setelah hanya mampu finis di peringkat 6 di pentas Premier League. Seperti diketahui tim yang berhasil memenangkan Liga Europa akan mendapatkan 1 tiket untuk lolos otomatis ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Target memenangkan Liga Europa sudah terlihat pada laga pamungkas Premier League akhir pekan lalu. Di mana Mourinho lebih banyak menurunkan pemain lapis keduanya.

Perjalanan Setan Merah di Liga Europa musim ini bisa dikatakan cukup mengesankan. Setan Merah bahkan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir sebelum samppai ke final.

Sementara dari kubu Ajax, terakhir kali berjaya menjadi kampiun di pentas Eropa pada 1995 (Juara Liga Champions) tentu berhasrat mengembalikan nama besar mereka. Kebetulan, situasinya kini hampir sama. Ketika Ajax menjuarai Liga Champions 1995, mereka diperkuat sederet pemain muda seperti Marc Overmars, Edgar Davids hingga De Boer bersaudara.

Kini di bawah asuhan Peter Bosz, Ajax siap mengulang kesuksesan. Bermaterikan pemain muda, rata-rata 20-24 tahun seperti Davy Klaassen, Traore Bertrand hingga Matthijs De Ligt yang baru 17 tahun, raksasa Belanda ini tampil mengejutkan dengan lolos ke partai puncak Liga Europa.

Maka gelar juara akan membuat nama para pemain muda ini akan melejit sebagai salah satu bintang muda yang patut diperhitungkan di masa depan. Satu hal yang pasti, mereka mulai dibidik klub-klub besar Eropa lainnya.

Jika menilik dari catatan sejarah pertemuan kedua tim ini, nampaknya kekuatan mereka seimbang. Masing-masing mereka mencatat 1 kali menang dalam 2 pertemuan terakhir mereka, di mana kedua pertemuan tersebut terjadi di babak 32 besar Liga Europa pada tahun 2012 lalu. Kala itu, MU menyingkirkan Ajax dengan keunggulan aggregat 3-2.

Dari kubu MU, Mourinho dipastikan tidak bisa memainkan Marcos Rojo, Timothy Fosu-Mensah, Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw dan Ashley Young yang masih dibekap cedera. Tambahan lagi, Eric Bailly akan menjalani hukuman larangan pertandingan akibat kartu merah melawan Celta Vigo.

Marcus Rashford kemungkinan besar akan dimainkan sejak awal. Bomber muda MU itu akan dibantu Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan.

Michael Carrick akan fokus membantu pertahanan di lini kedua, sementara Ander Herrera dan Paul Pogba dipercaya jadi pengatur serangan sekaligus membantu pertahanan.

Di lini belakang Phil Jones akan diplot menggantikan Bailly untuk berpasangan dengan Daley Blind di jantung pertahanan MU. Sementara untuk posisi kiper, seperti yang dijanjikan Mourinho, tugas itu akan diberikan kepada Sergio Romero.

Sementara kubu Ajax, pelatih Bosz nampaknya akan menggunakan formasi 4-3-3, Kasper Dolberg akan menjadi ujung tombak serangan Ajax. Sementara Amin Younes dan Bertrand Traore akan membantu dari kedua sisi sayap.

Sementara itu, trio gelandang, Lasse Schone, Hakim Ziyech dan Davy Klaassen akan menjadi pengatur aliran bola dari lini tengah. Absennya Viergever akan membuat Matthijs de Ligt bersama dengan Davinson Sanchez jadi pilihan untuk mengawal jantung pertahanan Ajax. (Fajar/pojok)

Prediksi susunan pemain Ajax vs MU:

Ajax (4-3-3)
Onana; Dijks, Ligt, Sanchez, Veltman; Ziyech, Schone, Klaassen; Younes, Dolberg, Traore.

Manchester United (4-3-3)
Romero; Darmian, Blind, Jones, Valencia; Pogba, Herrera, Carrick; Mkhitaryan, Rashford, Lingard.

Head to Head Ajax vs MU

24/02/12 Manchester United 1 – 2 Ajax
17/02/12 Ajax 0 – 2 Manchester United

5 Pertandingan Terakhir Ajax:

23/04/17 PSV Eindhoven 1 – 0 Ajax
03/05/17 Ajax 4 – 1 Lyon
07/05/17 Ajax 4 – 0 Go Ahead Eagles
12/05/17 Lyon 3 – 1 Ajax
14/05/17 Willem II 1 – 3 Ajax

5 Pertandingan Terakhir MU:

07/05/17 Arsenal 2 – 0 Manchester United
12/05/17 Manchester United 1 – 1 Celta Vigo
14/05/17 Tottenham Hotspur 2 – 1 Manchester United
18/05/17 Southampton 0 – 0 Manchester United
21/05/17 Manchester United 2 – 0 Crystal Palace

loading...

Most Popular

To Top