Banyak Cibiran Datang Padanya, Ini Kata Essien Soal Penaltinya yang Gagal – FAJAR sport
News Update

Banyak Cibiran Datang Padanya, Ini Kata Essien Soal Penaltinya yang Gagal

FAJAR SPORT, BANDUNG – Kegagalan penalti Michael Essien ke gawang Pusamania Borneo FC pada laga akshir pekan kemarin, masih menyisakan cerita panjang.

Maklum, kegagalan tersebut membuat Maung Bandung – julukan Persib gagal memetik kemenangan atas tamunya di pekan ketujuh Liga 1 2017 itu. Banyak pihak menilai, kegagalan Essien menuntaskan tugasnya mengeksekusi penalti itu dikarenakan ia meremehkannya.

Kini, Essien pun akhirnya buka suara atas kegagalannya menjadi algojo penalti tersebut. Ia pun membantah keras bahwa ia sengaja dan meremehkan eksekusi penalti tesebut. “Saya tak berniat untuk main-main. Saya juga tidak berusaha melakukan chip bola,” ungkap Essien dalam laman resmi klub.

Eks gelandang Chelsea itu mengungkapkan bahwa ia sudah mengincar sisi kiri gawang Borneo FC. Sayangnya, eksekusinya malah jauh dari sasaran dan melambung tinggi. “Saya menendang seperti biasa dan tetap mengincar gawang. Tapi bolanya keluar. Saya mohon maaf,” pungkasnya.

Seperti diketahui, laga Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC itu berakhir imbang 2-2. Persib sendiri mendapat hadiah penalti saat skor 2-1 di babak kedua.

Sayangnya, Borneo bisa menyamakan kedudukan lewat serangan balik Matheus Lopes yang melepas sepakan keras dari kotak penalti. Dengan hasil itu, Persib gagal menggusur PSM Makassar yang makin kokoh di puncak klasemen Liga 1. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top