Curi Satu Poin, Kapten Borneo FC Beberkan Kesalahan Persib Bandung – FAJAR sport
News Update

Curi Satu Poin, Kapten Borneo FC Beberkan Kesalahan Persib Bandung

FAJAR SPORT, BANDUNG – Persib Bandung sejatinya bisa meraih kemenangan atas tamunya Pusamania Borneo FC, dalam lanjutan Liga 1 2017 pekan ketujuh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/5). Laga besar itu harus berakhir imbang 2-2.

Diawal laga babak pertama, tuan rumah berhasil menguasai bola hingga 69 persen, dan berhasil membuat lini bertahan Bonero FC kewalahan. Alhasil dua gol tercipta dalam waktu hampir berdekatan di babak pertama, meski mereka berhasil merobek jala Persib Bandung di awal babak pertama.

Kapten Borneo FC Ponaryo Astaman mengakui, mereka berhasil mengembalikan situasi pertandingan berkat kelalaian lini tengah Maung Bandung – julukan Persib. Pemain yang karib disapa Popon ini mengatakan, di lini tengah mereka mencoba membuat bola-bola pendek. Hariono yang tak mendapat bantuan dari gelandang lain dibuat kepayahan bekerja sendiri menghalau serangan timnya.

Gian Zola pada laga itu lebih ke depan untuk membantu serangan, sementara Michael Essien yang tak lagi bugar dimanfaatkan kelemahannya oleh Ponaryo. “Strategi kita adalah sirkulasi bola secepat mungkin karena kita tahu Persib punya gelandang kuat dalam duel tapi kurang bagus dalam cover daerahnya, hanya Hariono,” akui Popon yang dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

“Zola ofensif dan Essien kita berhasil memanfatkan mobilitas dia yang menurun, kita berhasil memanfatkan bola pendek cepat,” tambahnya.

Dia pun menyampaikan apresiasi untuk teman-temannya yang berjuang habis-habisan untuk mendapat satu poin di markas Maung Bandung. Bahkan, Popon mengakui, bukan hal mudah tampil di hadapan ribuan Bobotoh. “Teman-teman tetap tenang, fokus dan bermain sesuai dengan apa yang di intruksikan, tidak terpancing walaupun sempat tertinggal,” uajrnya.

“Gagalnya penalti membuat kita tetap percaya diri bahwa bisa menyamakan kedudukan, dan akhirnya di menit-menit terakhir kita bisa meraih apa yang kita mau, dan berhasil dipertahankan,” tutup eks kapten Timnas Indonesia itu. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top