Butuh 57 Tahun untuk Nice Kembali Bermain di Liga Champions – FAJAR sport
News Update

Butuh 57 Tahun untuk Nice Kembali Bermain di Liga Champions

FAJAR SPORT, PRANCIS – Penantian lama akhirnya terjawab sudah. OGC Nice akhirnya bisa menikmati atmosfer kompetisi antarklub Eropa paling bergengsi, yakni Liga Champions musim depan.

Nice kini finis diposisi tiga klasemen Ligue 1 dengan perolehan 78 poin. Nice hanya kalah saing dengan AS Monaco yang berhasil menjadi juara dan Paris Saint Germain (PSG) yang berada di posisi dua klasemen sementara dengan 87 poin.

Capaian ini menjadi yang teristimewah bagi Nice, karena mereka harus menanti selama 57 tahun untuk bisa kembali ke sepakbola kasta tertinggi di Benua Eropa. Sebelumnya, Nice pernah berlaga di konpetisi ini, tetapi masih bernama Piala Champions.

Di bawah asuhan Lucien Favre, Nice kembali menjadi klub terkuat di Ligue 1. Nice sempat menjadi pimpinan klasemen dipertengahan musim ini. Namun, kembali digusur oleh Monaco dan PSG.

Terakhir kali Nice bermain di Piala Champions pada musim 1956-1957 dan 1959-1960. Usai itu, Nice langsung hilang dan tak terlihat di kompetisi besar ini. Kini, Nice kembali merasakan pertandingan tersebut dengan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top