PSM Makassar Kalah, Robert Albert Salahkan Wasit – FAJAR sport
News Update

PSM Makassar Kalah, Robert Albert Salahkan Wasit

FAJAR SPORT, BOGOR – kekalahan PSM Makassar dari PS TNI tidak begitu saja diterima oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert. Karena, pelatih asal Belanda itu mengaku banyak kesalahan yang dilakukan oleh wasit.

Laga yang berlangsung panas itu, PS TNI terlebih dahulu memimpin dua gol lewat kaki Elio Bruno Martinz di babak pertama dan Lionel Jorge Nunez di babak kedua. PSM makassar hanya mampu membalas satu gol lewat striker bintang mereka, Reinaldo Da Costa.

Meski kalah dari tuan rumah, Rober Albert tak menyalahkan anak asuhnya, tetapi lebih kepada wasit yang memimpin laga tersebut. Menurut Albert, banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pemain PS TNI, tetapi tak ada hukuman dari wasit.

Bahkan, eks pelatih Arema ini mengaku, bahwa Juku Eja – julukan PSM Makassar harus mendapat hadiah penalti saat terjadi handball dalam kotak penalti, tetapi itu tak digubris oleh wasit. Tak hanya itu, Hamka Hamzah dilanggar oleh wasit dalam kotak penalti diakhir babak kedua. Lagi-lagi tak dianggap pelanggaran oleh wasit.

“Tidak ada kekurangan sedikit pun dari pemain, tapi wasitnya yang kurang. Kalau ikut benar, kami mendapat hadiah penalti saat terjadi handball dan Hamka Hamzah dilanggar dalam kotak penalti,” kata Robert usai pertandingan.

Robert Albert pun beberkan kesalahan yang dilakukan oleh wasit dalam laga tersebut. Menurut dia, ada tiga pelanggaran yang dilakukan oleh wasit dan itu sangat berpengaruh kepada hasil akhir pertandingan tadi.

“Babak pertama kita dapat tendangan bebas, dan pemain lawan handball dalam kotak penalti. Kedua, Hamka Hamzah mencoba meraih bola dan dihantam oleh kiper dalam kotak penalti dan ketiga, salah satu pemain PS TNI menangkap bola dan tak ada hukuman dari wasit,” bebernya.

Tambah Albert, pada laga itu, salah satu pemain PS TNI mencekik leher pemain PSM di depan wasit. Tetapi, hanya kartu kuning yang diberikan. “Seorang pemain PS TNI bisa mencekik depan pemain saya dan tidak dapat kartu merah. Apakah saya ini bodoh atau tidak, atau kah tidak ada di laws game,” jelasnya.

Sementara kiper PSM Makassar, Rivki Mokodompit berharap agar ke depan wasit bisa dievaluasi, agar bisa adil di laga-laga berikutnya. “Selamat untuk PS TNI, meski kami sebagai pemain kecewa dengan wasit. Kami berharap itu semua dapat diproses, agar adil di laga berikutnya,” pintanya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top