Kunci Gelar Juara La Liga, Zidane Akui Real Madrid Bakal Lakoni Tiga Laga Final – FAJAR sport
News Update

Kunci Gelar Juara La Liga, Zidane Akui Real Madrid Bakal Lakoni Tiga Laga Final

FAJAR SPORT, SPANYOL – Real Madrid bakal menghadapi ujian berat diakhir musim La Liga Spanyol. Pasukan Zinedine Zidane harus menjamu juara bertahan Sevilla di jornada ke-36 pada, Senin (15/5) dini hari WIB di Estadion Santiago Bernabeu.

Tak hanya Sevilla, dua klub raksasa lainnya juga sedang menanti El Real dipertandingan berikutnya, yakni Celta Vigo (18/5) dan Malaga (22/5). Sementara pesaing terdekatnya, Barcelona sedikit diuntungkan, karena mereka hanya menghadapi Las Palmas yang berada jauh di bawah mereka.

Di atas kertas, peluang Barcelona meraih poin sempurna lebih besar ketimbang Real. Meski begitu, Zidane tak patah arang. Pelatih asal Prancis ini meminta dukungan penuh dari para fans klub, agar terus memberikan dukungan penuh kepada timnya.

“Karena itu, saya selalu mengatakan bahwa kami masih punya tiga laga final di La Liga. Salah satunya melawan Sevilla,” kata Zidane di situs resmi klub. “Sevilla lawan yang merepotkan. Mereka selalu berada di papan atas La Liga pada setiap musim. Jadi, saya tahu kalau ini akan menjadi laga yang rumit,” sambungnya.

Zidane merujuk pada pertemuan di Ramon Sanchez Pizuan (15/1) lalu. Saat itu, Real dipaksa menyerah 1-2 dari Sevilla. Sevilla pun sukses memutus rekor tak terkalahkan Real dalam 40 laga di semua ajang. “Kami perlu dukungan fans untuk mencapai tujuan kami (gelar La Liga). Kami tak perlu terpengaruh dengan omongan orang. Kami hanya berpikir soal laga ini,” tandasnya.

Selain Gareth Bale dan Daniel Carvajal, hampir seluruh penggawa Real bisa tampil. Zidane tampaknya juga tak akan melakukan rotasi besar-besaran. Artinya, mayoritas penggawa yang tampil pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid Kamis lalu (11/5), akan kembali menghuni skuad inti.

Kondisi ini sangat kontras jika dibandingkan Sevilla. Entrenador Jorge Sampaoli harus berpikir keras untuk meramu komposisi pemainnya. Sebab, setidaknya ada empat pemain kunci yang absen. Bek Sergio Escudero dan bomber Vitolo diragukan bisa tampil karena kendala kebugaran. Bek Mariano yang masih dalam tahap pemulihan cedera lutut, serta gelandang Vicente Iborra juga kemungkinan bakal absen. Sementara, gelandang Pablo Sarabia terkena skors.

Sampaoli pun berharap Stevan Jovetic bisa kembali merusak mimpi Real. Ya, pada laga di Ramon Sanchez Pizuan lalu, gol Jovetic lah yang memutus rekor tak pernah kalah Real dalam 40 pertandingan. “Selalu muncul motivasi besar saat menghadapi tim-tim besar. Real punya ambisi di La Liga. Tapi, kami juga punya misi untuk membawa tim ini ke posisi yang lebih tinggi,” sebut Jovetic. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top