Bermain Imbang, Milan Kian Sulit Gusur Atalanta dari Zona Liga Europa – FAJAR sport
Hasil

Bermain Imbang, Milan Kian Sulit Gusur Atalanta dari Zona Liga Europa

FAJAR SPORT, ITALIA – Atalanta makin kuat untuk berlaga di Liga Europa musim 2017-2018 usai ditahan imbang 1-1 oleh AC Milan di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (14/5) dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat klub asuhan Gian Piero Gasperini makin menjauh dari kejaran Milan yang berada di bawah mereka. Tambahan satu poin membuat Atalanta dipastikan kembali ke Eropa setelah 26 tahun. Milan datang ke markas Atalanta dengan modal kurang bagus.

Terakhir kali mereka bisa mengalahkan Atalanta adalah pada Mei 2015 dengan skor 3-1. Selepas itu, I Rossoneri hanya meraih tiga hasil imbang dan sekali kalah, baik kandang dan tandang. Atalanta, yang tengah menjalani musim hebat bersama Piero Gasperini, tampil agresif di depan pendukungnya sendiri pada laga malam ini. Beberapa kali Alejandro Gomez mampu menghadirkan ancaman ke lini belakang Milan.

Namun, Milan juga sempat mengancam melalui Gerard Deulofeu yang memperoleh dua peluang. Namun, upaya pemain asal Spanyol itu masih bisa digagalkan kiper Atalanta Etrit Berisha.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak semenit jelang babak pertama usai. Andrea Conti memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Gianluigi Donnarumma untuk membuka skor dengan sontekannya. Atalanta unggul 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Milan langsung mengambil inisiatif menyerang. Mattia De Sciglio pun hampir menyamakan kedudukan, andai bola hasil tendangannya tidak dimentahkan barisan pertahanan Atalanta.

Jual-beli serangan tersaji sepanjang babak kedua. Milan terus menekan, tapi Atalanta mampu mengimbangi dengan menciptakan beberapa peluang tambahan yang memaksa Donnarumma berjibaku mempertahankan gawangnya.

Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan tiga menit jelang waktu normal berakhir melalui gol Gerard Deulofeu. Gol ini sempat menuai protes karena Deulofeu berada dalam posisi offside saat menerima bola, sebelum mengecoh bek Atalanta dan melepas tembakan kaki kanan yang bolanya tak sanggup dihalau Berisha.

Gol itu menjadi momentum bagi Milan untuk bisa memenangi laga. Namun, upaya mencetak gol kedua tak membuahkan hasil sampai wasit Gianluca Rocchi meniup peluit akhir pertandingan. Skor imbang 1-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Hasil ini membuat Atalanta dipastikan meraih tiket untuk tampil di Liga Europa musim depan dengan koleksi 66 poin dari 36 laga. Mereka kini bertengger di posisi kelima, unggul 6 angka dari Milan yang berada di bawahnya.

Posisi Milan sendiri di batas terakhir peraih tiket Eropa belum aman karena adanya ancaman dari Fiorentina dan Inter Milan. Posisi keenam menjadi batas akhir setelah Lazio selaku peringkat keempat, mengambil tiket Liga Europa via Coppa Italia. (Fajar/jpg)

SUSUNAN PEMAIN

Atalanta (3-4-2-1): 1-Etrit Berisha; 5-Andrea Masiello, 13-Mattia Caldara, 3-Rafael Toloi; 24-Andrea Conti, 19-Franck Yannick Kessie, 11-Remo Freuler, 37-Leonardo Spinazzola; 4-Bryan Cristante (33-Hans Hateboer 84′), 10-Alejandro Gomez (43-Alberto Paloschi 90′); 29-Andrea Petagna (37-Jasmin Kurtic 71′)

Pelatih: Gian Piero Gasperini

AC Milan (3-5-2): 99-Gianluigi Donnarumma; 13-Alessio Romagnoli, 17-Cristian Zapata,15-Gustavo Gomez; 2-Mattia De Sciglio (21-Leonel Vangioni 90′), 80-Mario Pasalic (91-Andrea Bertolacci 78′), 18-Riccardo Montolivo, 8-Suso, 33-Juraj Kucka (70-Carlos Bacca 58′); 9-Gianluca Lapadula, 7-Gerard Deulofeu

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top