Teka-Teki Dibalik Keputusan Conte Menarik Keluar Hazard – FAJAR sport
News Update

Teka-Teki Dibalik Keputusan Conte Menarik Keluar Hazard

FAJAR SPORT, INGGRIS – Chelsea secara sah telah memenangkan trofi Premier League musim ini, usai mengalahkan West Bromwich Albion (WBA), di Hawthorns, Sabtu (13/5) dini hari WIB, dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal yang tercipta pada laga itu dilakukan oleh pemain pengganti Michy Batshuayi. Kedua klub bermain sama-sama kuat di babak pertama dan awal babak kedua. Melihat kondisi permainan Chelsea makin sulit untuk menjebol gawang Albion, Conte lantas mengambil keputusan besar dengan mengeluarkan striker andalannya Eden Hazard.

Keputusan Conte mengeluarkan Eden Hazard ini juga menjadi teka-teki buat fan The Blues, pasalnya, Hazard adalah salah satu andalam Chelsea, dan penggantinya Batshuayi kurang begitu mendapat jam terbang sepanjang musim ini.

Hazard ditarik keluar oleh Conte pada menit ke-76 saat skor masih imbang 0-0. Hanya berselang enam menit setelah Batshuayi masuk, Chelsea langsung merobek jala Albion lewat aksi Batshuayi sendiri. Gol itu langsung membawa Chelsea keluar sebagai juara musim ini.

Entah apa yang ada di dalam pikiran Conte, berani memasukkan striker yang baru mencetak satu gol musim ini dan tidak banyak mendapat waktu bermain musim ini. Gol ke gawang Albion itu menjadi yang kedua buat Batshuayi.

“Saya senang, kami semua tahu bagaimana dia (Batshuayi) berjuang melewati musim ini. Pergantian pemain yang bagus. Dia membayar pilihan saya,” kata Conte di laman Daily Mail.

Keputusan menggantikan Hazard dengan Batshuayi adalah satu bukti kecerdasan pria kelahiran Lecce, Italia 47 tahun silam, dalam membaca kondisi permainan. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top