Ditarik Keluar, Marquee Palyer Arema FC Marah-Marah dan Tendang Kardus – FAJAR sport
News Update

Ditarik Keluar, Marquee Palyer Arema FC Marah-Marah dan Tendang Kardus

FAJAR SPORT, MALANG – Sikap tak dewasa kembali dipertujukan oleh pemain Arema FC yang berstatus sebagai marquee player, Juan Pablo Pino. Eks pemain AS Monaco ini tak terima saat ditarik keluar oleh pelatih Aji Santoso, saat Singo Edan – julukan Arema sedang mengejar ketertinggalan gol.

Pino ditarik keluar di menit ke-63 dan diganti oleh Dedik Setiawan. Saat keluar, Pino enggan menyalami Dedik dan juga melewati bench tanpa menyelami pemain lainnya. Ditambah lagi, Pino juga melampiaskan amarahnya dengan menendang kardus air mineral.

Setelah itu, Pino langsung duduk lesehan di atas tanah dengan wajah tertunduk. Tak sampai disitu, Pino juga menolak permintaan wawancara dari wartawan usai pertandingan. Dia menggerakkan tangan kanannya, menandakan tidak mau menjawab pertanyaan. Setelah itu, dia langsung naik bus untuk kembali ke hotel.

Kejadian tersebut mendapatkan respons dari General Manager Arema FC Ruddy Widodo. Ruddy tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia malah menganggap bahwa hal ini merupakan kemajuan bagi Pino karena ingin tampil full. ”Tidak apa-apa Pino marah. Dia ingin tampil dengan maksimal,” kata Ruddy.

Dibanding pertandingan sebelumnya, permainan Pino melawan PSM memang ada peningkatan. Dia bermain lebih energik saat melawan tim berjuluk Juku Eja tersebut. Saat melawan Barito Putera pada Jumat lalu (5/5), Pino cenderung malas berlari. Hal ini membuat dia dikritik oleh manajemen, pemain, hingga media.

Sedangkan manajemen tetap percaya kalau Pino memiliki kualitas yang bagus. ”Dia sebenarnya bagus, tapi perlu diberikan kesempatan yang banyak,” imbuh pria berlatar belakang pengusaha travel ini.

Pino sengaja ditarik pada babak kedua, menurut versi pelatih Arema FC Aji Santoso, untuk menjaga staminanya agar tetap bugar saat melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (14/5).

”Dia sudah bermain bagus, tapi kami memiliki taktik sendiri,” kata Aji. ”Kami juga ingin Pino bisa bermain melawan Madura United sehingga tenaganya juga disimpan,” imbuh eks pelatih Persela Lamongan tersebut.

Dari data yang dihimpun koran ini dari Litbang Jawa Pos Group, selama bergabung dengan Arema FC, Pino sudah bermain 138 menit. Dia memiliki lima shoot on goal dan tiga tembakan yang mengarah ke gawang. Dia memiliki total 62 umpan, di antaranya 42 umpan pendek, 2 long pass, 5 umpan terobosan, serta 9 umpan crossing. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top