Ditahan Imbang Celta Vigo, Setan Merah Melangkah ke Final Liga Europa – FAJAR sport
Hasil

Ditahan Imbang Celta Vigo, Setan Merah Melangkah ke Final Liga Europa

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu wakil Spanyol,  Celta Vigo di Old Traffod pada leg kedua semifinal Liga Europa,  Jumat (12/5) dini hari WIB.

Pertandingan yang berjalan seru itu menampilkan serangan-serangan mematikan dari kedua tim. Namun, pada laga ini, tim tamu lebih menguasai jalannya pertandingan.

Celta Vigo langsung tampil menyerang sejak wasit meniup peluit Tanda jalannya pertandingan babak pertama dan Celta Vigo langsung tampil menyerang. Terbukti, di menit ke-4 Celta Vigo langsung mengancam lewat tendangan keras Irgo Aspas dari dalam kotak penalti, sayang kiper Setan Merah, Romario mampu mengantisipasinya dengan baik.

Asyik menyerang, lini belakang Celta Vigo lengah dan mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh MU. Berawal dari serangan balik cepat, bola umpan Marco Rasford mampu diselesaikan menjadi gol oleh Meroune Fellaini lewat sundulannya.

Sundulan Fellaini mengarah di sisi kiri gawang dan tak mampu halau dengan sempurna oleh kiper Celta Vigo, 1-0 MU memimpin.

Unggul 1-0 makin membuat Celta Vigo bersemangat untuk mengejar ketertinggalan gol. Beberapa serangan tim tamu berhasil menyulitkan pertahanan MU, tetapi tak mampu merubah keunggulan menjadi imbang.

Keunggulan ini bertahan hinggs wasit meniup peluit panjang babak pertama. Masuk babak kedua, Celta Vigo makin sangar melakukan serangan secara bertubi-tubi ke pertahanan Manchester Merah.

Babak kedua perjalan makin seru dan panas. Tekel-tekel keras dari kedua tim mampu dihindari. Meski begitu, kedua tim sama-sama memainkan permainan cepat. Peluang demi peluanh tak mampu merubah keunggulan tim tuan rumah.

Dienam menit tersisa waktu normal, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan pemain bertahan Roncaglia menit ke-84, usai mendapat umlan silang dari luar kotak penalti.

Hasil imbang ini makin membuat permainan kedua tim panas. Tekel keras Roncaglia berakhir dengan adu tarik antara pemain MU maupun Celta Vigo. Alhasil, wasit langsung menghadiahi kartu merah kepada Roncaglia dari Celta Vigo karena memukul Erick Bailly.

Sebaliknya, Erick Bailly juga diusir wasit karena ikut memukul pemain Celta Vigo. Disisa lima menit waktu tambahan, MU maupun Celta Vigo sama-sama membuat pelaung emas. Bahkan, disatu detik terakhir, Celta Vigo hampir membuat gol lewat aksi Gudeti, sayang antisipasinya gagal berbuah gol.

Hasil imbang ini membuat Manchester Merah melangkah ke partai final menghadapi Ajax, yang juga lolos ke final berkat gol agregat mereka dari Lyon. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top