Pertemuan PSM Kontra Arema, Ajang Reuni Para Mantan – FAJAR sport
News Update

Pertemuan PSM Kontra Arema, Ajang Reuni Para Mantan

FAJAR SPORT, MAKASSAR – Laga seru bakal tersaji di Liga 1 2017 sebentar nanti, antara tuan rumah PSM Makassar kontra Arema FC, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (10/5).

Pertemuan dua klub raksasa ini bakal menarik, karena kedua klub ini memiliki keterkaitan emosional antar para pemain hingga pelatih. Seperti diketahui, ada beberapa pemain yang akan bereuni dengan mantan klubnya. Begitu juga pelatih kedua tim juga akan bereuni dengan mantan klub asuhannya.

Misalkan, kapten PSM Hamka hamza bakal reuni dengan mantan rekan setimnya kala membela Arema di ISC 2016 lalu. Saat itu, hamka juga menjabat ban kapten Arema. Selain Hamka, ada juga nama Zulkifly Syukur yang ikut membawa Singo Edan juara pada musim 2009-2010.

Tidak hanya pemain. Pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts dan pelatih kiper PSM Herman Kadiaman juga pernah bekerja bersama Singo Edan – julukan Arema. Bahkan, Robert dan Herman menjadi aktor saar Arema meraih juara tahun 2009-2010 silam.

Di kubu Arema, striker naturalisasi Cristian Gonzales memulai karier di Indonesia di PSM tahun 2004 silam. Bahkan, karier El Loco – julukan Gonzales, mulai menanjak saat membela Pasukang Ramang – julukan PSM, selama dua musim.

Begitu juga dengan pelatih Aji Santoso. Dia pernah memperkuat PSM pada musim 1999-2000. Bahkan musim itu Aji membawa PSM juara.

“Saya punya kenangan manis dengan PSM. Namun, saya harus profesional. Sekarang saya melatih Arema. Jadi saya harus total memberikan kemampuan saya untuk Arema,” beber Aji seperti dilansir Fajar (Jawa Pos Group).

Aji pun mengaku sangat mengenal karakter sepak bola Makassar. Berdasar itu, dia yakin bisa meraih poin penuh lawan PSM. “Karakter permainan PSM masih seperti dahulu. Itu saya tahu meski saya hanya satu musim di PSM,” imbuh AJi.

Setali tiga uang, Hamka mengatakan juga harus profesional. Saat ini dia sudah membela PSM. “Saya punya ikatan emosional dengan Arema.Tapi, saya harus profesional. Sekarang saya bermain untuk PSM,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Robert Alberts juga mengaku punya kenangan manis dengan Arema. Namun, dia harus profesional karena sekarang melatih PSM. “Waktu saya tangani Arema sampai sekarang, PSM tidak pernah menang. Saatnya rekor tidak pernah menang PSM atas Arema dipatahkan,” ujarnya. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top