Inilah Kriteria Pemain Timnas Senior yang Bakal Dipanggil Hadapi Kamboja – FAJAR sport
News Update

Inilah Kriteria Pemain Timnas Senior yang Bakal Dipanggil Hadapi Kamboja

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas U-22 akan melakukan laga ujicoba dengan Timnas kamboja pada 8 Juni mendatang. Pelatih Luis Milla juga bakal memanggil lima pemian senior untuk berduet dengan pemain U-22 nanti.

Laga ujicoba itu sendiri menjadi agenda yang tercatat dalam kalender FIFA. Jadi, hasilnya akan berpengaruh ke posisi ranking Indonesia.

Pada laga ini, kemungkinkan bagi kedua negara untuk menurunkan lima pemain senior. Karena itu, nama gelandang naturalisasi timnas Indonesia asal Belanda, Stefano Lilipaly pun disebut menjadi salah satu pemain timnas senior yang dipanggil.

“Mungkin akan dipanggil lima pemain senior. Kalau untuk posisinya belum dipastikan, pokoknya yang terbaik lah,” ujar asisten pelatih Timnas U-22 Bima Sakti.

Meski begitu, Bima enggan mengungkap identitas lima pemain tersebut meski disinggung soal kemungkinan pemanggilan Fano. Ia pun menjawab dengan senyum dan memberikan jawaban diplomatis kepada awak media.

Menurutnya, yang paling berhak menentukan adalah Luis Milla sebagai pelatih. “Itu keputusan pelatih Luis Milla. Belum tahu juga apakah Lilipaly yang dipanggil,” jawabnya.

Namun yang pasti, lanjut Bima, pemain yang dipanggil nanti adalah pemain yang dinilai mampu tampil apik dan kaya pengalaman. “Untuk posisi menunggu keputusan pelatih. Yang pasti, pemain itu harus tampil baik di liga dan punya pengalaman bagus bersama timnas sebelumnya,” tegas Bima.

Seperti diketahui, Stefano Lilipaly dan Andik Vermansyah menjadi dua dari sejumlah pemain timnas Indonesia senior yang tampil moncer. Penampilan impresif keduanya itu pun terlihat saat timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2016 lalu. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top