Essien Diminta Tampil Seperti di Chelsea, Ini Jawaban Pelatih Persib Bandung – FAJAR sport
News Update

Essien Diminta Tampil Seperti di Chelsea, Ini Jawaban Pelatih Persib Bandung

FAJAR SPORT, BANDUNG – Hingga kini, kondisi fisik Michael Essien belum sepenuhnya terlihat fit. Eks pemain Chelsea ini masih terlihat jauh dari yang ditunjukan saat masih berlaga di Benua Eropa.

Kendati begitu, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menanggapi hal itu dengan santai. Buat pelatih yang biasa disapa Djanur itu memaklumi kondisi Essien saat ini. Menurutnya, permainan dan fisik Essien yang dulu tak akan bisa kembali lagi, karena usia eks kapten Timnas Ghana ini mulai menua.

Oleh sebabnya, Djanur meminta agar semua pihak, terkhusus buat Bobotoh agar berhenti untuk membandingkan dia seperti masih berjaya di The Blues.

“Kalau itu pertanyaannya ya engga mungkin lah, ga mungkin balik lagi dalam segala aspek kaya postur dan lain-lain. Menuntut dia bermain seperti di chelsea ya engga mungkin dong,” kata Djanur seperti dikutip dari laman Simamaung.

Buat Djanur, Essien tak bisa begitu saja menjadi raja di sepakbola Indonesia, karena arena pertarungan di Indonesia bukan arena yang ramah. Hingga untuk mendapatkan peforma seperti dulu tak bakal dipenuhi. Lanjut Djanur, peta persaingan di Indonesia sangat ketat dan situasi itu sudah dirasakan pemain asing lainnya.

“Emang bermain di liga Indonesia gampang gitu? Sama aja itu mau daya jelajahnya dan lainya. Kompetisi kita cukup keras loh dan engga gampang, Tanya Vlado, sama susah dan ga gampang,” jelasnya.

Disinggung soal kondisi fisik Essien sekarang, Janur menegaskan kebugaran mantan kapten timnas Ghana itu terus membaik. Meski secara bentuk tubuh, dia dipastikan tidak akan seatletis dahulu. “Ya sudah ada kemajuan namun tetap aja belum seperti Essien yang ramping kaya dulu,” tukasnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top