Monaco Boleh Bermimpi, tapi Tengok Dulu Tujuh Fakta Soal kekuatan Juventus – FAJAR sport
News Update

Monaco Boleh Bermimpi, tapi Tengok Dulu Tujuh Fakta Soal kekuatan Juventus

FAJAR SPORT, ITALIA – Juventus bakal menjamu wakil Prancis, AS Monaco dalam leg kedua Liga Champions di Kota Turin, Italia pada, Rabu (10/5) dini hari nanti.

Juventus yang memiliki modal kemenangan 2-0 atas Monaco di leg pertama sangat menguntungkan mereka. Selain itu, pasukan Max Allegri juga terbilang sangat baik akhir-akhir ini. Sementara Monaco sendiri sering mengalami kesialan kala melakoni laga tandang.

Dari tujuh kali berkesempatan ke Negeri Pizza itu, Monaco belum sama sekali meraih kemenangan. Selain fakta tersebut, masih ada tujuh lainnyan yang tak kalah menarik. (Fajar/jpg)

Berikut kami sajikan faktanya dikutip Sportskeeda, Opta, dan Whoscored:

1. Juventus saat ini punya pertahanan paling kuat di antara empat semifinalis. Bianconeri berhasil raih 9 clean-sheets dari 11 laga. Hanya Lyon dan Sevilla yang berhasil menembus benteng tersebut.

2. Ini merupakan semifinal keempat bagi Monaco. Sebelumnya, mereka berhasil meraihnya pada 1993-1994, 1997-1998, dan 2003-2004.

3. Juventus sendiri tak terkalahkan dalam 18 laga kandang di Liga Champions secara beruntun. Mereka berhasil meraih 11 kemenangan dan tujuh imbang.

4. Jalan Monaco bisa dibilang cukup sulit. Sebab, belum ada tim yang bisa membalikkan keadaan setelah kalah 0-2 di leg pertama Liga Champions dalam 14 kesempatan terakhir.

5. Hal sebaliknya malah terjadi di kubu AS Monaco. Mereka cuma meraih tiga kemenangan dalam tujuh laga tandang terakhir.

6. Hanya Lyon dan Sevilla yang berhasil menembus benteng Juventus. Sejak November 2016, klub Italia itu telah menyimpan enam clean-sheets dengan rataan kebobolan 0,18 per game (dibandingkan dengan 0,73 untuk Atletico, 1,36 untuk Real Madrid dan 1,64 untuk AS Monaco).

7. Juventus sendiri selalu menang dalam 11 pertandingan dua leg menghadapi klub asal Prancis, termasuk saat berhadapan dengan Monaco pada musim 1997-1998 dan 2014-2015.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top