Dari Sekian Nama Calon,  Pelatih Ini Dianggap Layak Gantikan Wenger di Arsenal – FAJAR sport
News Update

Dari Sekian Nama Calon,  Pelatih Ini Dianggap Layak Gantikan Wenger di Arsenal

FAJAR SPORT,  INGGRIS – Peforma tim yang kurang membaik diakhir musim ini,  membuat posisi Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal makin terancam.

Akhir-akhir ini spekulasi soal masa depan pelatih asal Prancis ini makin menguat untuk diganti. Wenger sudah 21 tahun melatih Arsenal dan musim ini, disinyalir sebagai musim terakhirnya karena ia sudah tak lagi diinginkan fans di Emirates Stadium.

Kabarnya,  nama pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone akan menjadi penerus Wenger di Arsenal. Namun, Mikael Silvestre yang notabene mantan pemain Arsenal menilai, pelatih AS Monaco Leonardo Jardim lebih tepat untuk Arsenal ketimbang Simeone.

Alasan Silvestre memilih Jardim karena gaya menyerang Arsenal yang sudah jadi filosofi klub. Jardim sudah menunjukkan musim ini bersama Monaco sebagai tim yang paling banyak mencetak gol di Ligue 1, sementara Simeone lebih mengandalkan pertahanan berlapis dan mengincar gol dari serangan balik, atau situasi bola mati.

“Anda seharusnya melihat seseorang yang mengaplikasikan sepak bola menyerang seperti Leonardo Jardim di Monaco. Saya tak memilih Diego Simeone untuk datang dan memainkan dua pertahanan berlapis di depan kiper. Gaya bermain Arsenal itu sepak bola menyerang, jadi Anda harus mempertahankannya,” papar Silvestre kepada Goal. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top