Meski Kalah dari West Ham, Pochettino Enggan Menyerah ke Chelsea – FAJAR sport
News Update

Meski Kalah dari West Ham, Pochettino Enggan Menyerah ke Chelsea

FAJAR SPORT, INGGRIS – Tottenham Hotspur makin sulit untuk mengejar Chelsea meraih juara Premier League musim ini, setelah menelan kekalahan atas West Ham United, Sabtu (6/5).

Kini, Tottenham dan Chelsea masih terpaut empat poin. Namun, The Blues masih menyisakan satu pentandingan sisa menghadapi Middlesbrough pada Senin (9/5). Jika laga nanti dimenangkan oleh Chelsea, maka Eden Hazard cs akan makin melebarkan jarak dengan Tottenham.

Malahan, jika bisa mengalahkan Middlesbrough dan West Bromwich Albion secara beruntun, Chelsea dipastikan menjadi juara sebelum Tottenham kembali beraksi menghadapi Manchester United pada pekan depan. Dengan kata lain, peluang The Spurs sudah semakin menguap.

Meski begitu, pelatih Maurico Pochettino enggan lempar handuk. Dia menekankan kepada Harry Kane dan kawan-kawan untuk terus berjuang sampai memang tak ada kesempatan lagi. “Kami akan terus berjuang meski kami kecewa dengan hasil ini,” tegas Pochettino kepada Sky Sports.

“Sekarang, kami harus menunggu hasil Chelsea dan setelahnya ada tiga pertandingan sisa. Saya pikir kalian semua tahu situasinya sekarang kian sulit untuk mengejar Chelsea. Tapi kami perlu terus berusaha sampai akhir, selalu,” sambungnya.

Pochettino menyadari, anak asuhnya gagal menampilkan permainan terbaik seperti kala menang 2-0 atas tim London lainnya, Arsenal. Meski begitu, dia tetap merasa timnya laik mendapat hasil lebih baik di kandang West Ham.

“Saya rasa kami mendominasi dan menciptakan banyak peluang pada babak pertama. Kami pantas mendapat lebih. Pada babaka kedua, kami mulai melambat dan memberikan lebih ruang untuk mereka mencetak gol. Ketika Anda berjuang untuk merebut titel juara, jelas Anda tak boleh kebobolan dengan cara seperti itu. Selepas gol, mereka bermain bertahan dengan formasi 5-4-1 dan sulit bagi kami menemukan ruang,” urai Pochettino dengan penuh penyesalan.

“Kami sedikit tak beruntun. Saya rasa kami tak pantas kalah, tapi nyatanya kami kalah. Ini laga yang sulit, jika dibandingkan dengan lima hari lalu melawan Arsenal, ini performa yang berbeda. Semua pemain kecewa. Terkadang sepak bola menghadirkan situasi seperti ini. Sekarang, kami harus berusaha untuk siap menyambut laga berikutnya,” pungkas Pochettino. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top