Wasit Ringan tangan, PBFC Panen Kartu di Empat Laga Lia 1 – FAJAR sport
News Update

Wasit Ringan tangan, PBFC Panen Kartu di Empat Laga Lia 1

FAJAR SPORT, KALTIM – Pusamania Borneo FC (PBFC) mungkin menjadi klub yang pemainnya banyak mengoleksi kartu kuning dipekan keempat Liga 1 Indonesia ini.

Tercatat, sudah 15 kertu kuning yang diberikan kepada pemain PBFC. Akibat aksi ringan tangan wasit itu, bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita, harus absen di pekan kelima menjamu Semen Padang, Senin (8/5). Kerasnya jalan pertandingan yang tidak pernah disiarkan secara langsung, membuat tensi pertandingan selalu tinggi. Benturan keras antarpemain pun tak bisa dielakkan sehingga berbuah kartu.

Berposisi sebagai bek, Yamashita memang kerap berduel dengan striker lawan. Pemain berjuluk The Samurai itu, akhirnya telah mengoleksi tiga kartu kuning. Alhasil, untuk pertama kalinya dia harus absen setelah selalu tampil starter di empat laga terakhir Pesut Etam.

“Ya, saya tidak bisa main. Tapi, saya tetap fokus latihan untuk menyiapkan pertandingan setelah melawan Semen Padang,” tutur Yama -sapaan Kunihiro Yamashita.

Baru bermain di Indonesia tahun ini, Yama tampaknya sudah klop. Selain mengantarkan Borneo FC sebagai finalis Piala Presiden 2017, eks Yangon United itu selalu menjadi pilihan utama di barisan belakang. Menyingkirkan nama lokal seperti Firly Apriansyah dan Leonard Tupamahu yang sesekali dimainkan. Bahkan, Helder Lobato yang lebih dahulu dikontrak harus tersingkir karena kalah bersaing.

Berhasil mengoleksi satu gol, Yama pun menjadi idola baru di Segiri. Memiliki kemampuan komplet hampir di semua aspek, dia tak kesulitan beradaptasi dengan Pesut Etam musim ini. Hanya, emosinya yang kadang kurang terkontrol sehingga mengakibatkan perolehan kartu.

“Saya secara pribadi melakukan evaluasi juga. Pemain mana pun tidak ada yang ingin mendapatkan kartu,” tuturnya.

Terpisah, asisten pelatih Ahmad Amiruddin menyayangkan absennya Yama di laga Pesut Etam menjamu Semen Padang. Meski begitu, beberapa nama sudah disiapkan untuk menjadi pengganti. Termasuk legiun asing anyar Matheus Lopes yang belum diberi kesempatan tampil karena bermasalah dengan kebugaran.

“Pelatih kepala (Dragan Djukanovic) sudah siapkan pemain pengganti yang sepadan. Tinggal dimatangkan selama latihan,” ucap Amir -sapaannya.

Di sisi lain, Amir juga berharap seluruh pemain Borneo FC keep calm (tetap tenang) dan tak mengedepankan emosi saat bertanding. Seberapa besar buruknya wasit atau perangkat pertandingan bekerja, tidak perlu ditanggapi dengan serius. Cukup buktikan dengan kreativitas selama 90 menit.

“Sayang sekali cukup banyak kartu yang kami peroleh di awal laga. Sudah ada dua pemain yang dapat larangan tampil. Semoga teman-teman pemain bisa lebih sabar, agar selalu bisa main di setiap pertandingan. Mohon doa dari masyarakat Samarinda untuk terus mendukung Borneo FC,” pungkas Amir. (Fajar/jpg)

Perolehan Kartu Pemain Borneo FC

Nama KK KM

1. Kunihiro Yamashita 3 0

2. Zulvin Zamrun 2 0

3. Dody Al Fayed 1 0

4. Diego Michiels 2 0

5. Michael Orah 1 0

6. Terens Puhiri 1 0

7. Wahyudi Hamisi 2 0

8. Firly Apriansyah 3 1

Catatan: KK (kartu kuning), KM (kartu merah)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top