Hadapi Barito, Aji Santoso Duetkan Gonzales dan Drogba – FAJAR sport
News Update

Hadapi Barito, Aji Santoso Duetkan Gonzales dan Drogba

FAJAR SPORT, MALANG – Pelatih Arema FC, Aji Santoso sedikit lega dengan kehadiran bintang mereka Cristian Gonzales ke tim utama, usai absen didua laga sebelumnya bersama klub berjuluk Singo Edan ini.

Arema akan menjamu tamu mereka Barito Putera yang juga tak kalah kuat di Liga 1 musim ini. Kembalinya El Loco – julukan Gonzales disambut baik oleh sang pelatih dan akan menduetkan sang pemain dengan Dedik Setiawan, yang belakangan dijuluki Drogba-nya Arema.

Saat ini, Dedik atau Drogba sedang tampil membaik saat dipercayakan menjadi pengganti Gonzales di lini depan Arema. Kondisi tersebut yang membuat Singo Edan membuka peluang menduetkan keduanya untuk laga ini. Seperti dalam semifinal leg kedua Piala Presiden 2017 ketika membantai Semen Padang 5-2 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Kedatangan Gonzales ke tim utama tak membuat Aji pusing memikirkan posisi Dedik ‘Drogba’ dengan penampilan bagusnya dengan mencatatkan dua gol dalam dua pertandingan. “Itu justru kabar bagus untuk Arema. Mungkin saja saya akan menduetkan mereka,” ungkap Aji.

Dia mencontohkan saat tim ini menang atas Semen Padang medio Maret lalu. Ketika itu Dedik main di babak kedua dan El Loco juga masih di dalam lapangan. Hasilnya juga tak kalah bagus, karena saat itu Dedik memberikan asisst pula kepada Gonzales. Sehingga, dia tidak mempermasalahkan kembalinya sang bomber utama di tengah puncak penampilan Dedik.

Aji tampaknya juga menyadari, jika dirinya tidak boleh menyia-nyiakan kondisi pemainnya yang sedang on fire. Untuk itulah, meski belum memastikan akan menduetkan Dedik-Gonzales sejak babak pertama, dirinya membuka kemungkinan untuk Arema memainkan dua bomber di satu lapangan.

Hal yang jarang terjadi, karena Arema sering memainkan striker tunggal, dengan topangan dua sayap bertipikal menyerang, Nasir dan Esteban Vizcarra, dengan opsi pengganti Dendi Santoso.

“Kami akan melihat kondisi terkini sampai hari ini (kemarin, Red). Penentuan pemain sekaligus antisipasi permainan Barito,” beber dia. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top