Dua Kali Kalah Beruntun, Pelatih Sriwijaya Dapat Ultimatum – FAJAR sport
News Update

Dua Kali Kalah Beruntun, Pelatih Sriwijaya Dapat Ultimatum

FAJAR SPORT, PALEMBANG – Kesabaran suporter Sriwijaya FC akhirnya terusik juga, setelah klub kesayangan mereka menelan dua kekalahan secara beruntun di Liga 1 2017.

Kekalahan pertama diterima saat bertandang ke markas Persib Bandung, dan kekalahan kedua saat menjamu Bhayangkara FC di markas mereka sendiri. Dua kekalahan ini langsung menghapus dua hasil di laga awal klub berjuluk Laskar Wong Kito ini, yakni menang atas Pusamania Borneo FC dan imbang menghadapi Semen Padang.

Kondisi ini mengundang rasa waswas bagi pendukungnya. Ini sebagaimana yang dirasakan salah satu suporter Sriwijaya FC yang tergabung dalam Ultras Palembang. Bahkan mereka bersiap mengeluarkan ultimatum untuk pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa. Rasa waswas itu dirasakan Ketua Ultras Agung Fachrurrozi melihat perjalanan awal Sriwijaya FC ini.

Dia berharap manajemen atau pengurus Sriwijaya FC mengambil tindakan cepat. Langkah cepat harus diambil mengingat kompetisi baru berjalan. Jika pun toh harus ada pembenahan di sektor kepelatihan, masih ada waktu. Mumpung kompetisi masih sisakan 29 pertandingan.

“Sebagai suporter, kami waswas dengan perjalanan awal Sriwijaya FC. Jika tidak ada perbaikan, kami khawatir tim kesayangan kami terdegradasi di akhir musim. Tapi kami masih ingin melihat ampuhnya racikan coach Osvaldo Lessa saat lawan Persiba Balikpapan. Jika sampai enggak mendapatkan poin dari sana, sudah waktunya kami bergerak serukan ganti pelatih,” tegas Untung ketika dihubungi, Kamis (4/5).

Wajar jika pentolan Ultras itu panik. Sriwijaya FC saat ini dalam kondisi limbung. Mengawali perjuangan di Liga 1 dengan bermain seri 1-1 melawan tuan rumah Semen Padang disusul kemenangan atas tamunya Pusamania Borneo FC 1-0. Kamar ganti Laskar Wong Kito berubah menjadi sunyi setelah dua kekalahan beruntun hingga menerjunkan Yu Hyun Koo dkk ke peringkat 13 dengan 4 poin dari 4 pertandingan.

Sikap lebih lunak ditunjukkan kelompok pendukung Sriwijaya FC lainnya, Singa Mania. Melalui Ketua Umumnya, Ariyadi Eko Neori, Singa Mania masih percaya dengan racikan arsitek asal Brasil tersebut. Dia masih yakin mantan pelatih Persipura Jayapura itu bisa memberikan hasil positif. Ini karena dari segi latihan, program Lessa variatif. Pemain dalam bermain juga masih semangat.

“Memang lini belakang saat lawan Bhayangkara FC kemarin enggak begitu kokoh. Bagusnya, pemain masih tunjukkan perjuangan hingga akhir pertandingan. Melihat semangat pemain, kami masih percaya dengan kemampuan Lessa. Minimal akan kami lihat sampai pertengahan musim. Barulah kami akan mengeluarkan sikap resmi saat manajemen lakukan evaluasi paruh musim,” jelas Eko. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top