Ini Harapan Besar Buffon Saat Pensiun dari Juventus – FAJAR sport
News Update

Ini Harapan Besar Buffon Saat Pensiun dari Juventus

FAJAR SPORT, ITALIA – Kiper Juventus Gianluigi Buffon berhasil mengantarkan timnya meraih hasil sempurna saat bertandang ke markas AS Monaco, Stade Louis II pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Kemenangan Juventus itu tak terlepas dari penampilan apik Buffon di bawah mistar gawangnya. Meski sudah masuk usia uzur bagi soerang pemain bola, Buffon tetap memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain top dunia. Kapten Juventus itu berhasil membuat clean sheet keenam secara beruntun di kompetisi ini.

Dia pun angkat bicara soal performanya. Buffon mengaku selalu mencoba memberikan yang terbaik pada tiap momen pertandingan.

“Pada tiap laga saya ingin memperlihatkan bahwa memang pantas berada di level ini terlepas dari usia tua. Saya bekerja keras tiap hari demi tujuan itu. Ketika saya pensiun, saya ingin orang-orang sedih karenanya,” ujarnya kepada UEFA.

“Saya tak tahu apakah itu bisa terjadi. Tapi, bermain bersama tim seperti ini jelas membantu. Hal terpenting adalah saya selalu siap ketika tim membutuhkan. Selama saya melakukan itu, saya akan bahagia,” tambah dia.

Buffon beberapa kali dianggap pantas menjadi pemain terbaik dunia, tapi tak pernah terealisasi.

“Memenangi Ballon d’Or bukan sesuatu yang saya pikirkan dan inginkan. Saya mengeluarkan banyak tenaga untuk mempertahankan performa dan bisa berguna untuk tim,” tutup dia. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top