Lagi, PBFC Protes Operator Liga 1 Tak Siar Laga Kontra Persipura – FAJAR sport
News Update

Lagi, PBFC Protes Operator Liga 1 Tak Siar Laga Kontra Persipura

FAJAR SPORT, KALTIM – Presiden Pusamania Borneo FC (PBFC) Nabil Husein Said Amin kembali melayangkan protes kepada operator Liga 1, yang tak menyiarkan pertandingan timnya melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Selasa (2/5).

Protes ini dilayangkan karena, waktu bersamaan tidak ada tim yang bertanding. Sebelumnya, pelatih PBFC juga sudah melayangkan protes terkait masalah serupa.

Kekesalan Nabil memang memuncak lantaran, dari empat pertandingan mereka, tak ada satupun yang disiarkan oleh TvOne selaku pemegang hak siar Liga 1. Sebelum menghadapi Persipura, laga Borneo melawan PS TNI, Sriwijaya FC, dan Perseru Serui, juga luput dari jatah siaran langsung.

“Kami bisa toleransi tiga laga awal tidak disiarkan karena kalah rating dengan tim lain yang sama-sama bertanding. Tapi, kenapa tidak live lagi?” tanya Nabil.

Kerugian akibat tidak disiarkan sangat besar. Selain berpotensi ada kecurangan pengadil lapangan, laga tersebut banyak menimbulkan hal negatif lainnya. Salah satunya pamor tim yang menurun. “Saya kecewa dengan kejadian ini. Borneo FC seperti tidak jadi perhatian. Banyak masyarakat Samarinda yang ingin menyaksikan tim kebanggaannya bertanding di luar daerah,” ucap Nabil.

Meski kecewa, Nabil tidak bisa berbuat banyak. Kekalahan 1-2 di kadang Persipura tak bisa diubah. Alhasil, dia berharap performa tim bisa ditingkatkan untuk laga-laga berikutnya. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top