Gelandang Setan Merah Ini Akui Banyak Belajar dari Busquets – FAJAR sport
News Update

Gelandang Setan Merah Ini Akui Banyak Belajar dari Busquets

FAJAR SPORT, INGGRIS – Cara bermain gelandang Barcelona, Sergio Busquets pantas diacungi jempol. Pemain Timnas Spanyol itu tak pernah tergantikan di skuad utama Barcelona dan Spanyol.

Tak ayal, banyak pemain-pemain Eropa yang meniru gaya bermainnya. Semisal, gelandang Manchester United, Ander Herrera. Gelandang murni ini kini menjelma menjadi sosok yang dipercaya dan tak tergantikan di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sebagai gelandang murni, Herrera benar-benar mampu melakukan tugas bertahan dan menyerang dengan baik. Memiliki postur kecil, awalnya banyak yang menganggap pemain ini mirip seperti Andres Iniesta atau Xavi Hernandez.

Tapi, ternyata tidak. Herrera mengungkapkan bahwa bermain di pos baru sebagai gelandang jangkar membuatnya belajar banyak dari Sergio Busquets dari Barcelona. “Posisi baru membuat saya lebih bertanggung jawab karena harus seminimalisir mungkin membuat kesalahan,” ujarnya kepada Onda Cero.

“Saya mencoba menonton dan belajar dari pemain lain. Sebut saja Sergio Busquets. Hanya satu pemain yang seperti dia, sesosok gelandang yang selalu sibuk. Saya Herrera dan tidak sama dengan dia. Tapi, Busquets jarang kehilangan bola dan saya ingin bisa seperti itu. Saya lebih meniru dia ketimbang Iniesta atau Xavi,” pungkasnya. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top