Tugas Besar Wasit di Derby Madrid, dan Pujian Simeone Buat Zidane – FAJAR sport
News Update

Tugas Besar Wasit di Derby Madrid, dan Pujian Simeone Buat Zidane

FAJAR SPORT, SPANYOL – Menjadi hakim utama pada laga Real Madrid kontra Atletico Madrid memang tak gampang. Klub sekota yang bakal beradu kekuatan di laga bertajuk El Derbi Madrileno pada leg pertama semifinal Liga Champions ini akan berjalan sengit, panas dan keras.

Pasalnya, bukan sekedar hasil menang yang dicari, tapi gengsi dan menunjukan klub mana yang layak menjadi penguasa Ibu Kota Spanyol itu. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui, tak gampang memimpin pertandingan yang akan panas itu.

Atletico yang terus menjadi bayang-bayang Real Madrid akan menunjukan kekuatan mereka untuk menjadi yang terbaik. “Dua tim besar akan saling berhadapan. Ini tak mudah bagi wasit. Saya harap wasit tak mendapat sorotan di laga nanti. Ini akan menjadi duel terbaik untuk semua orang,” ucap Simeone menyambut duel leg pertama di Estadio Bernabeu pada Rabu (3/5) dini hari WIB.

Simeone tak lupa memuji kemampuan koleganya, Zinedine Zidane, dalam menyulap Real Madrid menjadi tim yang konsisten bersaing di level domestik dan Eropa. Pada musim perdananya, Zidane sanggup membawa El Real juara Liga Champions dengan mengalahkan Atletico. Musim ini, Real Madrid berpeluang menyandingkan gelar La Liga dan Liga Champions.

“Pekerjaan Zidane sangat spektakuler, dia membawa tim ke level yang bagus. Mereka akan berupaya melukai kami sejak awal dengan banyak memberikan tekanan. Saya melihat pertandingan saat mereka memiliki start yang kuat. Mereka akan berusaha menyakiti kami sejak menit pertama dengan mengandalkan intensitas para pemainnya. Karenanya, kami harus memasuki laga senyaman mungkin,” urai pelatih asal Argentina tersebut.

Sial bagi Simeone, jelang duel malam nanti dia dipusingkan dalam memilih bek kanan. Pasalnya, tiga pemain di posisi tersebut serempak mengalami cedera. Dimulai dari Juanfran dan Sime Vrsaljko, dan terbaru Jose Gimenez yang harus menepi akibat cedera saat menghadapi Las Palmas.

Meski begitu, Simeone mengaku sudah punya solusi untuk permasalahan tersebut. “Saya membayangkan ini akan menjadi pertadingan kompleks. Namun, saya sudah punya bayangan siapa yang akan bermain di sisi kanan. Tak ada dari mereka yang akan bermain tebiasa menempati posisi tersebut. Namun, saya memahami bahwa sepak bola adalah permainan tim,” pungkasnya. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top