Soal Keberuntungan, Klopp Masih Percaya Kepada Dewi Fortuna – FAJAR sport
News Update

Soal Keberuntungan, Klopp Masih Percaya Kepada Dewi Fortuna

FAJAR SPORT, INGGRIS – Kemenangan Liverpool atas Watford pada lanjutan Premier League sangat berarti. Pasalnya, kemenangan tersebut terus membuat The Reds makin menjauh dari Manchester City yang berada di posisi empat klasemen.

Peluang menembus Liga Champions sangat terbuka lebar. Buat Klopp, kemenangan ini tak lepas dari bantuan dewi fortuna bagi anak asuhnya. Salah satu keberuntungan yang memihak Klopp adalah kala Emre Can melakukan aksi akrobatik saat mencetak gol semata wayang.

Klopp bahkan tak yakin Can bisa mencetak gol yang lebih indah dari itu. Sebuah isyarat bahwa Klopp mengakui adanya bantuan dewi fortuna dalam proses terjadinya gol. “Dia tampil baik dalam beberapa pekan sejak sembuh dari cedera. Meski bisa tampil lebih baik, saya tak yakin dia bisa mencetak gol lebih indah,” ucap Klopp seusai laga, seperti dilansir Soccerway.

Selain itu, Klopp mengaku sempat geram saat bek Watford, Sebastian Prodl, nyaris mencetak gol penyeimbang jelang laga bubaran. Beruntung bagi The Reds karena bola tembakan Prodl hanya menerpa tiang gawang Simon Mignolet.

Namun, ada pula keberuntungan yang tidak memihak Liverpool, termasuk saat Philippe Coutinho harus ditarik keluar pada menit ke-13 akibat cedera, serta sepakan spekulasi Adam Lallana yang menerpa mistar gawang Heurelho Gomes.

“Anda membutuhkan banyak keberuntungan seperti itu (gol Emre Can) di sepak bola. Kami memiliki tembakan voli cantik dari Adam Lallana yang mengenai mistar, lalu pada menit akhir tembakan Prodl juga menerpa gawang. Kami butuh beberapa keberuntungan, kami bekerja keras untuk itu,” urai Klopp.

Untuk mempertahankan posisi itu, Liverpool harus memenangi tiga laga sisa, termasuk melawan Southampton pada akhir pekan. “Kami punya lima sampai enam hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Southampton. Semua yang melihat Southampton musim ini tahu betul ini akan menjadi laga sulit,” pungkas pria asal Jerman tersebut. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top