Tiga Laga Lima Gol, Pelatih Mitra Kukar Bakal Benahi Tim – FAJAR sport
News Update

Tiga Laga Lima Gol, Pelatih Mitra Kukar Bakal Benahi Tim

FAJAR SPORT, KALTIM – Mitra Kukar menjadi salah satu klub yang banyak kebobolan dalam Liga 1 2017 sepanjang ini. Tercatat, sudah lima gol yang bersarang di gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh Gerri Mandagi selama tiga pertandingan.

Hasil ini membuat pelatih klub berjuluk Naga Mekes, Sjafri Sastra Jengah dan bakal mengambil langkah tegas atas masalah tersebut. “Tiga laga lima kebobolan, saya rasa itu rekor yang kurang bagus,” ucap Jafri dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pada laga terakhir, Mitra Kukar kebobolan dua gol saat bertandang ke markas Madura United, Jumat (28/4). Masing-masing gol tercipta ketika interval laga baru bermula. Gol pertama menggetarkan gawang kawalan Gerri Mandagi, ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Sedangkan gol kedua, terjadi pada babak kedua.

Menyisakan dua hari jelang laga kontra Persela Lamongan di kandang pada Rabu (3/5), Jafri mengaku sudah mengantongi materi evaluasi. “Akan kami benahi itu,” jelas dia.

Dia menjelaskan, masalah mendasar yang dihadapi pemain bertahan, adalah komunikasi yang berjalan lancar. Termasuk saat menghadapi Madura United. Komunikasi di lini bertahan tak terjalin efektif. “Saya berharap saat meladeni Persela, kesalahan mendasar yang berujung pada terjadinya gol untuk lawan tidak terulang,” imbuh pelatih 51 tahun tersebut.

Menjamu Laskan Joko Tingkir, eks arsitek Persipura Jayapura itu tak menampik akan melakukan rotasi jika diperlukan. Apalagi di posisi belakang dirinya masih memiliki pemain sekaliber Seftia Hadi, Zulchrizal Abdul Gamal, dan Zikri Akbar.

“Lihat saja nanti, jika perlu rotasi pasti akan saya lakukan. Lihat kesiapan dari pemain tersebut hingga jelang pertandingan,” pungkasnya.

Hari ini (30/4) Bayu Pradana dkk sudah harus kembali menjalani latihan, jelang laga kontra Persela Lamongan, Rabu (3/5). Selain fisik, psikis pemain pun bisa terbeban. Lantaran, lawan yang akan dihadapi tergolong moncer sejak awal kompetisi bergulir.

“Mereka (Persela) punya catatan bagus di dua pertemuan terakhir. Untuk itu kami harus mulai menggenjot latihan agar kali ini Mitra Kukar bisa unggul,” ujar pelatih fisik Mitra Kukar Asep Suryadi.

Hanya, kapasitas latihan akan disesuaikan. Bagi para pemain yang tampil saat laga kontra Madura United, akan berlatih terpisah, plus terapi es. Sedangkan pemain yang tidak berkesempatan tampil, menjalani sesi latihan seperti biasa.

“Porsinya tentu tidak bisa disamakan, karena kadar lelah mereka juga berbeda. Bagi yang sudah bermain, terapi es untuk meminimalisasi kemungkinan cedera,” kata eks pelatih fisik Persika Karawang tersebut. Cara itu, menurut dia, jadi upaya agar pemain tetap bugar meski agenda padat. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top