Hadapi Swansea, Ini Posisi Baru Rooney – FAJAR sport
News Update

Hadapi Swansea, Ini Posisi Baru Rooney

FAJAR SPORT, INGGRIS – Jelang akhir musim, Manchester United benar-benar mendapat cobaan besar. Hampir semua pemain yang berposisi sebagai gelandang dipastikan absen di laga kontra Swansea City besok, Minggu (30/4).

Tiga gelandang andalan Setan Merah, Paul Pogba, Juan Matta dan Timothy Fosu-Mensah dipastikan absen lantaran menderita cedera, sementara Marouane Fellaini mendapat hukuman kartu merah saat bertandang ke markas Manchester City kemarin.

Guna menutup kekosongan di posisi gelandang, pelatih Manchester United, Jose Mourinho akan memainkan Wayne Rooney di posisi gelandang. Sepanjang musim ini, Rooney memang hampir tak pernah tampil di pos tersebut seiring banyaknya gelandang berkualitas.

“Ya, Wayne Rooney adalah opsi untuk mengisi posisi gelandang saat ini. Kami tidak memiliki pemain selain Ander Herrera dan Michael Carrick pada posisi ini. Timothy Fosu-Mensah sempat menjadi opsi darurat seperti saat melawan Manchester City, tetapi ia harus absen akibat mengalami cedera. Jadi kami berada dalam masalah, tetapi jelas akan tetap berjuang,” ungkap Jose Mourinho seperti dikutip dari Guardian.

Keadaan yang dirasakan Manchester United saat ini berlawanan dengan apa yang dikatakan Mourinho pada awal musim 2016-17, ketika ia menegaskan Rooney tidak akan diturunkan sebagai gelandang.

Memang pemain andalan lain seperti Paul Pogba juga mengalami cedera sehingga pilihan di sektor tengah tak banyak. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top