Hanya Karena Hal Kecil Ini, Suporter PSM Klaim Hamkah Hamzah Cs Sombong – FAJAR sport
News Update

Hanya Karena Hal Kecil Ini, Suporter PSM Klaim Hamkah Hamzah Cs Sombong

FAJAR SPORT, MAKASSAR – Suporter PSM Makassar kembali muak dengan tingkah Hamkah Hamzah cs. Kabarnya, para suporter menilai pemain PSM mulai terlihat sombong di musim ini.

Biasanya, setiap habis pertandingan, para pemain bersamaan memberi salam kepada suporter di tribun Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Namun, hal itu kini tak lagi dilakukan. Biasanya, setelah pertandingan baik meraih kemenangan ataupun kalah, pemain ramai-ramai mendatangi tribune dan menyapa suporter. Para suporter membalas dengan nyanyian lagu penyemangat bagi tim kebanggan mereka.

Beberapa kali, kebiasaan ini masih biasa dijumpai saat turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Itupun tidak dilakukan di semua laga kandang PSM.

Laga kandang terakhir saat menjamu Persela Lamongan di Liga 1 (16/4) lalu, skuad Juku Eja berhasil memetik poin penuh berkat kemenangan 3-1. Usai pertandingan hanya sebagian pemain yang mendekati tribun dan menyapa suporter. Sementara yang lain bergegas ke ruang ganti.

Sul Daeng Kulle, Presiden kelompok suporter Red Gank, kecewa dengan sikap pemain yang terkesan menjauhi suporter. “Kita tidak minta macam-macam. Kami cuma ingin dihargai oleh para pemain. Jangan sombong begitu. Suporter juga punya peran dalam lapangan,” ucapnya.

“Sebagai suporter, apapun hasil pertandingan tentu saja kami tetap mendukung tim kebanggaan. Tapi setidaknya ada tradisi yang harus dijaga,” katanya,” imbuh dia.

Sul menjelaskan, ada kebanggan tersendiri saat pemain menyapa suporter yang di tribun usai pertandingan. “Kalau tidak salah, di pertandingan terakhir hanya Zul (Zulkifli Syukur), Wiljan Pluim, dan Steven, yang berjalan keliling menyapa suporter,” ungkapnya.

Menurut Sul, pemain di lapangan memang berjuang untuk sebuah kemenangan dan kebangaan, tapi tanpa suporter, sebuah tim tidak akan lengkap. “Kami berharap, silaturahmi antara pemain dan suporter tetap dijaga baik di lapangan ataupun diluar lapangan,” kata Sul. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top