Inilah Tiga Calon Pelatih Pengganti Djanur di Persib Bandung, Duanya Top Dunia – FAJAR sport
News Update

Inilah Tiga Calon Pelatih Pengganti Djanur di Persib Bandung, Duanya Top Dunia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kabar akan dilengserkan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman makin menguat setelah pasukannya hanya mendapat hasil imbang di dua pertandingan Liga 1 2017.

Hasil ini sangat berpengaruh besar terhadap posisi pelatih yang biasa disapa Djanur itu. Pasalnya, klub berjuluk Maung Bandung itu kini dihuni oleh pemain-pemain top, mulai dari lokal hingga internasional, seperti Carlton Cole dan Michael Essien.

Pasca isu itu merebak, tiga nama langsung dimunculkan untuk menggantikan posisi Djanur. Dari tiga nama tersebut, dua diantaranya pernah melatih klub top di Liga Inggris dan Seri A Italia, sementara satunya masih seputar Asia Tenggara, tapu kualitasnya tak diragukan lagi.

Lalu siapa saja yang kandidat pengganti Djanur sebagai pelatih pelatih Persib? Berikut 3 nama beken yang dikaitkan dengan Persib: (Fajar/pojok)

1. Roberto Mancini

Ketika Persib Bandung hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kursi pelatih Djanur mulai digoyang.

Bahkan kala itu ada beberapa bobotoh yang menyuarakan sosok Roberto Mancini bisa didatangkan Persib.

“Datangkan pelatih kelas Eropa, Mancini nganggur mereun wa haji,” kicau Hendi Asoyy.

“Mumpung ada link sama Erick Thohir, udah sikat aja Mancini sib!” pinta Dita Tata.

Tuntutan Bobotoh kepada manajemen Persib untuk mendatangkan Roberto Mancini cukup beralasan. Pasalnya, pelatih yang pernah menukangi Inter Milan pada periode 2004-2008 dan 2014-16 dinilai memiliki kedekatan dengan pemilik saham Persib dan Inter, Erick Thohir.

Apalagi secara rekam jejak, Mancini tentu tak bisa diragukan lagi kelasnya sebagai pelatih kelas dunia. Kemungkinan itu semakin besar jika melihat status Mancini yang kini tengah menganggur atau tidak melatih klub manapun.

2. Kiatisuk Senamuang


Nama mantan pelatih Timnas Thailand itu menjadi salah satu pelatih yang belakangan paling santer digosipkan bakal segera merapat ke Persib Bandung.

Fox Sports Asia dalam laporannya memberitakan bahwa saat ini pelatih yang sukses membawa Thailand meraih gelar juara Piala AFF 2014 dan 2016 itu masuk dalam radar Persib dan Timnas Malaysia.
Namun yang bersangkutan mengaku tak ingin terburu-buru untuk kembali terjun ke dunia kepelatihan, pasca mengundurkan diri dari Timnas Thailand.

“Saat ini saya masih ingin berkonsentrasi untuk membantu mengajari anak-anak di Thailand bersepakbola. Tujuan saya ingin menjadikan jutaan anak-anak di Thailand bisa bermain sepakbola dengan baik dan benar,” tutur Kiatisuk kepada Fox Sports Asia, baru-baru ini.

3. Claudio Ranieri


Satu lagi eks pelatih Inter Milan yang masuk bursa kandidat pengganti Djanur. Claudio Ranieri, namanya mencuat juga karena faktor Erick Thohir. Presiden Inter Milan itu diyakini memiliki kedekatan dengan pelatih yang membawa Leicester juara Premier League musim lalu.

Pelatih berusia 65 tahun itu sempat menukangi I Nerazzuri pada rentang periode 2011 hingga 2012 sebelum hengkang ke AS Monaco dan berlabuh di Leicester City.

Belakangan, Ranieri memang santer dikabarkan tengah membidik peluang untuk melanjutkan kariernya di Asia Tenggara.

Kabar terakhir menyebutkan jika pelatih yang berstatus non job, usai dipecat The Foxes itu sempat digosipkan ingin direkrut oleh Tim Nasional Thailand.

loading...

Most Popular

To Top