Hasil Derby Manchester, Bakal Menjadi Penentu Nasib Guardiola Musim Depan – FAJAR sport
News Update

Hasil Derby Manchester, Bakal Menjadi Penentu Nasib Guardiola Musim Depan

FAJAR SPORT, INGGRIS – Meski laga menghadapi Manchester United besok, Jumat (28/4) bukan pertandingan terakhir Manchester City, tapi hasil laga besok bakal menentukan nasib klub yang diasuh oleh Pep Guardiola itu menembus Liga Champions musim depan.

Kini, City dan United hanya selisih satu poin. Sergio Aguero cs berada di posisi empat klasemen sementara, sementara MU berada satu setrip di bawah City. Laga bertajuk Derby Manchester ini memang menjadi penentu dua klub sekota ini untuk finis di empat besar Premier League.

Laga yang bakal berlangsung di Etihad Stadium ini bakal berlangsung pada pukul 02.00 WIB ini dipastikan berjalan panas. Meski City berada di atas MU, tapi dari beberapa laga terakhir kedua tim, MU masih sedikit beruntung ketimbang City.

Seiring dengan kemenangan 0-2 di kandang Burnley Minggu malam lalu (23/4), United kini mengemas 23 pertandingan tak terkalahkan di Premier League. Sementara City baru menemukan konsistensi permainan dengan kemenangan di dua laga terakhir, setelah empat pertandingan sebelumnya mereka tak pernah menang.

Sudah begitu, Pep Guardiola berada dalam tekanan berat, menyusul kepastian dirinya mengakhiri musim perdananya di Etihad Stadium tanpa trofi, pasca dihentikan Arsenal 1-2 di semifinal Piala FA.

Karena itulah, Guardiola pun meminta pasukannya agar habis-habisan jika masih ingin berlaga di Liga Champions. Terutama dirinya meminta agar City bisa memaksimalkan laga kandang. ”Kami memiliki empat pertandingan di Etihad, dengan yang pertama terjadi besok (dinihari),” ujar Guardiola dalam konferensi pers tadi malam (26/4), seperti dilansir Sky Sports.

”Keberhasilan kami menembus Liga Champions ditentukan dari laga besok. Jadi, kami tidak boleh gagal,” tandas Guardiola. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top