Berkas IMTA Rampung, Eks Pemain AS Monaco Ini Siap Bermain Hadapi Bhayangkara FC – FAJAR sport
News Update

Berkas IMTA Rampung, Eks Pemain AS Monaco Ini Siap Bermain Hadapi Bhayangkara FC

FAJAR SPORT, MALANG – Arema FC telah menyelesaikan berkas administrasi Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) untuk pemain marquee playernya, Juan Pablo Pino.

Berkas administrasi yang diajukan kepada Depnaker (Departemen Ketenagakerjaan) dan sudah tuntas, Sabtu (22/4/2017) malam. Syarat untuk memaikan Pino di Liga 1 Indonesia adalah mengantongi IMTA. Kini eks pemain AS Monaco itu bisa diturunkan bermain menghadapi Bhayangkara FC pada pekan kedua Liga 1 Minggu (23/4/2017) malam ini.

Sebagai pengganti KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) yang masih dalam proses pembuatan, Arema dan klub Liga 1 lainnya diharuskan mengurus IMTA agar pemain asingnya bisa dimainkan. Dalam skuat Singo Edan, sementara ini tinggal Pino yang KITAS-nya belum keluar.

“Pemain yang sudah mengantongi IMTA katanya sudah diperbolehkan main, Pino sampai tadi malam sudah tidak ada persoalan terkait dokumen,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji, kemarin, dikutip dari Wearemania.

BACA JUGA: Raih Pole Position, Marquez Catat Rekor Menawan di Kualfikasi MotoGP Amerika

Tenaga Pino sangat dibutuhkan Arema di laga kandang pertama di Liga 1 lantaran penyerang utamanya, Cristian Gonzales dipastikan absen lantaran umroh. Keberadaan eks AS Monaco itu di skuat Singo Edan pun diharapkan bisa menyedot animo Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Banyak Aremania yang menunggu-nunggu dan bertanya-tanya apakah Pino bisa tampil atau tidak, kami sudah berusaha maksimal memenuhi persyaratan agar Pino bisa dimainkan secara sah, tapi itu juga tergantung tim pelatih,” pungkasnya. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top