Prediksi Real Madrid Vs Barcelona: Laga Penentu Juara La Liga Musim Ini – FAJAR sport
Prediksi

Prediksi Real Madrid Vs Barcelona: Laga Penentu Juara La Liga Musim Ini

FAJAR SPORT, JAKARTA – Partai super panas akan tersaji di awal pekan besok. Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona akan kembali bertarung dalam laga akbar bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu pada, hari Senin (24/4) dini hari nanti.

Tak beda jauh dengan musim-musim lalu, kedua klub raksasa ini memang menjadi kandidat juara musim ini. Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara dengan 75 poin, hanya terpaut tiga angka dari Barcelona di posisi kedua.

Tak heran, jika laga ini akan berlangsung panas, guna memantapkan diri sebagai penguasa La Liga Spanyol. Klub yang keluar sebagai pemenang pada laga El Clasico nanti, dipastikan bakal menjadi Champions di musim 2016-2017 ini.

Selisih tiga poin menjadi ancaman besar bagi tuan rumah El Real, yang terus mempertahankan posisinya sebagai penguasa La Liga, sementara Barcelona yang berada satu tangga di bawah Los Blancos akan berjuang keras untuk kembali mengamankan trofi musim ini di tangan mereka.

Dari enam pertemuan terakhir kedua tim sejak 2014 lalu, pasukan Zinedine Zidane unggul tiga kemenangan dari Blaugrana, sementara Andres Iniesta cs hanya mengantongi dua kemenangan dan satu hasil seri.

Selain itu, dilima pertandingan terakhir dua klub, klub ibukota Spanyol ini masih mengungguli Barcelona. Los Blancos hampir menyapu bersih lima pertandingan terakhirnya. Sergio Ramos cs hanya sekali mendapat hasil imbang saat menjamu rival sekotanya Atletico Madrid.

Sementara Barcelona menelan dua kekalahan dari Malaga dan Juventus, dua kemenangan dan satu hasil seri. Hasil ini sedikit membawa keberuntungan buat Real Madrid pada laga El Clasico nanti.

Selain itu, Real Madrid mencatatkan hasil baik dibeberapa pertandingan di Santiago Bernabeu tanpa kekalahan. Artinya, ini akan menjadi satu motivasi tersendiri bagi Cristiano Ronaldo cs.

Bertindak sebagai tuan rumah, El Real dalam kondisi percaya diri usai menyapu bersih dua laga di delapan besar Liga Champions kemarin. Tetapi, tiga pemain andalan mereka, Gareth Bale, Pepe dan Raphael Varane dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Sementara dipihak tim tamu, dipastikan bakal kehilangan tiga pemain kuncinya juga, yakni Neymar yang mendapat kartu merah pada laga menghadapi Malaga, Aleix Vidal dan Rafinha yang masih cedera. Pelatih Barcelona, Luiz Enrique sendiri diprediksi akan kembali memainkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Arda Turan diprediksi mengisi posisi Neymar di lini serang Barcelona bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Laga ini bakal berjalan panas. Fajar Sport memprediksikan, Real Madrid akan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. (Aiy/Fajar)

Head to Head

03/12/16 Barcelona 1 – 1 Real Madrid (La Liga)
03/04/16 Barcelona 1 – 2 Real Madrid (La Liga)
22/11/15 Real Madrid 0 – 4 Barcelona (La Liga)
23/03/15 Barcelona 2 – 1 Real Madrid (La Liga)
25/10/14 Real Madrid 3 – 1 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-S-M-M-M)

06/04/17 Leganés 2 – 4 Real Madrid (La Liga)
08/04/17 Real Madrid 1 – 1 Atlético Madrid (La Liga)
13/04/17 Bayern München 1 – 2 Real Madrid (UCL)
15/04/17 Sporting Gijón 2 – 3 Real Madrid (La Liga)
19/04/17 Real Madrid E 4 – 2 Bayern München (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-K-K-M-S)

06/04/17 Barcelona 3 – 0 Sevilla (La Liga)
09/04/17 Málaga 2 – 0 Barcelona (La Liga)
12/04/17 Juventus 3 – 0 Barcelona (UCL)
16/04/17 Barcelona 3 – 2 Real Sociedad (La Liga)
20/04/17 Barcelona 0 – 0 Juventus (UCL)

loading...

Most Popular

To Top