Jatuh Bangun Pochettino Besarkan Tonttenham, Beda dengan Kesuksesan Barcelona – FAJAR sport
News Update

Jatuh Bangun Pochettino Besarkan Tonttenham, Beda dengan Kesuksesan Barcelona

FAJAR SPORT, INGGRIS – Duel panas antara Real Madrid kontra Barcelona pada laga bertajuk El Clasico ini memang menyedot perhatian dunia. Bagaimana tidak, dua bintang lapangan dunia bakal beradu ketajaman dalam satu lapangan.

Barcelona adalah salah satu tim terbaik di era modern. Prestasi mereka sangat mentereng dengan performa fenomenal di dalam tim berisi banyak sekali bintang. Tak ayal, meraih gelar adalah kewajiban bagi Barcelona tiap musimnya dan itu memang acap terjadi. Menarik ketika manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, angkat bicara soal ini.

Pochettino bisa dibilang salah satu manajer paling berkembang dan membuat Tottenham Hotspur bisa tampil luar biasa sejauh ini. Menarik ketika dia membuat perbandingan kesuksesan antara tim-tim kelas dunia dan Tottenham yang memang sedang dalam tahap menuju kesuksesan.

“Bisa finis empat besar di Tottenham adalah kesuksesan. Anda bisa memenangi titel, tapi dengan tim apa? Bukan hal spesial dan sangat normal jika titel diraih bersama Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, Juventus, dan Porto,” ujarnya pada konferensi pers.

“Bersama tim besar, Anda sangat dekat dengan kemenangan. Barcelona dengan siapapun manajernya, Pep Guardiola Tito Vilanova, Frank Rijkaard, Luis Enrique, tetap saja sukses,” tambah dia.

Tak ayal dia memiliki mimpi berbeda untuk membawa tim seperti Tottenham atau dulu kala bersama Espanyol meraih sukses.

“Saya bermimpi meraih trofi bersama Espanyol. Di Tottenham pun banyak pemain yang pantas meraih trofi dan ambisius. Tapi, bagi saya sukses bukan sekadar trofi. Bagaimana Anda mencapai titik tertinggi juga sangat penting. Karena itu saya menghormati Diego Simeone dan tahu bagaimana sulitnya dia mengembangkan Atletico Madrid hingga mampu meraih sukses,” pungkas dia. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top